Kamis, 13 Agustus 2020

Terpaksa Kerja saat PSBB ataupun New Normal? Bikers Wajib Bawa 4 Barang Ini

Apa saja yang perlu dibawa?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Motor Ngebut. (Pexels)
Ilustrasi Motor Ngebut. (Pexels)

Mobimoto.com - Saat ini beberapa daerah di tanah air mulai mewacanakan penerapan new normal kendati beberapa daerah justru masih akan memperpanjang masa PSBB.

Namun baik new normal maupun PSBB kurang berpengaruh bagi pekerja yang mana harus beraktivitas keluar rumah jika dalam keadaan sehat dan segar bugar.

Namun bagi anda pekerja yang berpergian dengan menggunakan motor, ada beberapa benda yang wajib anda bawa untuk berjaga-jaga agar mengurangi risiko terpapar virus. Dirangkum dari berbagai sumber, ini 4 benda wajib bagi para bikers.

1. Masker Cadangan

Ilustrasi anak pakai masker. (Shutterstock)
Ilustrasi anak pakai masker. (Shutterstock)

Selain menggunakan masker saat berpegian, pastikan anda membawa masker cadangan. Hal ini perlu untuk berjaga-jaga jika saja masker yang anda gunakan kotor, misal terciprat genangan air di jalan saat anda naik motor di tengah hujan.

2. Tisu Basah Antiseptik

Ilustrasi. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi. (Sumber: Shutterstock)

Tisu ini diperlukan untuk membersihkan benda-benda yang sering anda pegang, misalnya sendok, pena, atau bisa jadi ponsel yang anda gunakan saat berpergian.

Bisa juga digunakan untuk mengelap stang motor, tangki ataupun jok motor agar steril. Siapa tahu ada seseorang yang bersin di dekat motor anda yang tengah terparkir?

3. Hand Sanitizer

Ilustrasi Anak Pakai Hand Sanitizer. (Shutterstock)
Ilustrasi Anak Pakai Hand Sanitizer. (Shutterstock)

Pembersih tangan ini diperlukan untuk membuat tangan anda bersih saat ingin makan atau sekadar mengkucek mata di tengah aktifitas.

4. Sarung tangan

Review sarung tangan HRR Daily Glove Red. (Suara.com/Cesar Uji Tawakal)
Ilustrasi sarung tangan. (Suara.com/Cesar Uji Tawakal)

Gunakan sarung tangan yang melindungi seluruh jari anda. Pastikan tangan anda sudah bersih sebelum menggunakan sarung tangan. Hal ini diperlukan untuk mencegah tangan anda membawa virus setelah memegang barang.

 

 

Terkait

Terkini