Kamis, 04 Juni 2020

Biar Mobil Putih Enggak Cepat Kusam, Perhatikan Hal ini

Butuh perlakuan khusus nih bro

Irwan Febri Rialdi | Hikmawan Muhamad Firdaus
cloud_download Baca offline
Mobil berwarna putih (mylovelycar.com)
Mobil berwarna putih (mylovelycar.com)

Mobimoto.com - Warna putih pada mobil memang terlihat elegan dan menjadi favorit untuk beberapa orang. Namun, di balik elegannya, cukup repot merawat mobil warna putih.

Sebab, warna ini sangat rentan dengan hal-hal simpel. Oleh sebab itu perlu diperhatikan hal berikut ini agar warnanya tetap putih bersih.

Melansir carcarehunt.com, hal pertama yang wajib diperhatikan adalah kebersihan. Segera cuci jika mobil terkena guyuran hujan saat dipakai.

Jangan biarkan air hujan dan lumpur menempel dan mengering pada permukaan bodi dengan cat putih. Sebab, hal itu akan menimbulkan bercak yang akan sulit dibersihkan.

Sedan putih misterius yang dipamerkan Jorge Lorenzo. (Instagram/@jorgelorenzo99)
Sedan putih misterius yang dipamerkan Jorge Lorenzo. (Instagram/@jorgelorenzo99)

Saat mencuci mobil putih juga harus memperhatikan kondisi cuaca. Jangan sampai mencuci mobil di bawah terik matahari.

Pasanya, sabun atau shampo yang dipakai ketika proses pencucian akan cepat kering jika terkena sinar matahari. Hasilnya akhirnya akan menimbulkan bercak dan merusak warna.

Hal perlu diperhatikan saat merawat mobil putih adalah kualitas shampo yang digunakan. Kualitas shampo akan sangat berpengaruh terhadap timbulnya jamur di permukaan cat.

Setelah mencuci kemudian keringkan dengan lap khusus untuk mengeringkan. Jika memungkinkan lakukan waxing pada permukaan cat agar terlihat lebih kinclong.

Setelah bersih parkir mobil di dalam ruangan, karena jika terkena paparan sinar matahari langsung, warna putih itu cepat pudar.

Terkait

Terkini