Tips

Ini Cara Ojek Online Hadapai Social Distancing, Kasih Jarak 2 Meter

Tips dari ojek online dalam melakukan sosial distancing

Angga Roni Priambodo | Hikmawan Muhamad Firdaus

Ilustrasi ojek online (ojol).(mobimoto.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi ojek online (ojol).(mobimoto.com/Ema Rohimah)

Mobimoto.com - Sebagai salah satu penanganan penyebaran virus corona, muncul istilah social distancing. Akitivitas ini secara simpel memberi jarak untuk memperlambat penyebaran virus.

Menanggapi hal tersebut, salah satu ojek online memberikan cara tersendiri pada cutomer dan pengemudinya.

Seperti dikutip dari akun Twitter @GrabID dan @dramaojol.id, penyedia ojek online ini memberikan layanan yang mereka sebut Pengiriman Tanpa Kontak. Layanan ini lebih ditujukan pada pengiriman makanan yang bisa dipesan lewat ojek online tersebut.

"Cara kerjanya: Ketika kamu pesan GrabFood, bakal ada notif di GrabChat. Kamu bisa request buat naro makanannya di mana. Contactless di sini bukan lost kontak kayak kamu ke mantan ya. Beda," terang ojek online tersebut.

Tips hadapi social distancing dalam penanganan penyebaran virus corona.[Instagram/@dramaojol.id]
Tips hadapi social distancing dalam penanganan penyebaran virus corona.[Instagram/@dramaojol.id]

"Atau kalo kamu bingung mau naro di mana, kamu bisa samperin kok abangnya. Tapi, nanti bakal dikasih jarak sekitar 2 meter buat kamu ambil sendiri makanannya," tambahnya.

Selain imbauan langsung dari pihak ojek online, kabarnya ada juga inistaif dari komunitas ojek online untuk membawa helm sendiri. Sehingga bisa memastikan kebersihan helm yang dipakainya.

Bagaimana menurut kalian dengan kebijakan ini?

Catatan dari Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119

Berita Terkait

Berita Terkini