Senin, 14 Oktober 2019

Tips Tidur di Mobil Sederhana dan Murah Meriah Ini Bisa Dicoba

Tidur di mobil dengan alat sederhana.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Tidur di Mobil. (Facebook/R Basman)
Tidur di Mobil. (Facebook/R Basman)

Mobimoto.com - Ketika mengantuk saat mengemudikan mobil, sangat disarankan untuk menepi dan beristirahat sejenak. Seorang sopir mobil wisata pun punya sebuah tips sederhana saat hendak tidur di dalam mobil dengan alat sederhana yang murah.

Melalui jejaring Facebook, warganet R Basman yang mengaku sebagai seorang sopir mobil wisata, membagikan tips ini yang sudah lama dilakukannya.

Menurutnya, cara ini sederhana dan bisa memangkas ongkos penginapan.

"Dalam urusan tidur atau bermalam, Saya nggak rewel. Pokoknya (kalau) mata sudah mengantuk, pasti bisa tidur asal ada udara yang masuk tapi nyamuk tidak boleh. Makannya barang yang nggak boleh tertinggal dalam tas, selain sapu kecil dan kanebo, tentu kain kasa," katanya.

Kain kasa itu digunakannya untuk menutupi jendela mobil agar udara tetap bisa masuk ke dalam mobil.

Kain Kasa Nyamuk di Jendela Mobil. (Facebook/R Basman)
Kain Kasa Nyamuk di Jendela Mobil. (Facebook/R Basman)

Ia pun menjelaskan cara pemakaiannya "Oh iya mbah, cara pemakaian kain kasanya terserah, di jendela pintu yang disuka. Asal buka kaca separuh atau sepertiga dan usahakn di pepetkan agar lebih aman dari gangguan orang jahil,"

"Lumayan loh, tidur di mobil itu kadang, uang Rp 200 ribu kompensiasi biaya penginapan semalam bisa utuh, kalau 2-3 malam tinggal dikalikan saja."

Meski begitu, tetap harus diperhatikan agar memilih tempat parkir yang aman dari tangan jahil. Selain itu, pemobil pun tetap dituntut waspada.

"Yang penting hati-hati aja, pas kaca dibuka (meski pakai kelambu) Tetap ada aja yang iseng. Keinget salah satu teman tidur di mobil di dalam kapal ferry. Kaca terbuka setengah, hape yang ditaruh di konsol dekat persneling bisa hilang," kata James.

"Tips (tambahan) mbah. Cari tempat berhenti atau parkir yang tepat, nyaman dan aman. Kalau tidur kayak disirep. Takut mobilnya digondol orang juga." Ujar Fajar.

Terkait

Terkini