Tips

Keluarga Ringgo Agus Rahman Beberkan Tips Jitu Beli Mobil Baru

Apa saja sih tips dari Ringgo Agus Rahman dan Sabai Dieter?

Angga Roni Priambodo

Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck. (Instagram/@ringgoagus)
Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck. (Instagram/@ringgoagus)

Mobimoto.com - Keluarga muda, artis Ringgo Agus Rahman dan Sabai Dieter mengaku harus menjalani beberapa tahap diskusi sebelum memutuskan membeli mobil.

Sejoli yang menikah pada 2015 dan dikaruniai anak laki-laki bernama Bjorka itu menilai bahwa untuk membeli mobil harus teliti pada semua aspek, mulai dari model, kenyamanan, kemampuan hingga kesesuaian harga.

"Jadi sebelum mencapai keputusan, saya harus punya diskusi," kata Ringgo pada pembukaan "Pinter Bener Family Festival" di Summarecon Mall Bekasi, Sabtu (29/6/2019).

"Uang kami ada di istri, jadi saya perlu diskusi dengan dia sebelum menggunakan uang. Satu-satunya yang tidak bisa saya lawan adalah amarah istri," kata Ringgo sembari tertawa.

Ia menambahkan, setelah diskusi dan menentukan model yang disukai, dia harus benar-benar merasakan kemampuan dan kenyamanan mobil itu, misalnya kekedapan ruang kabin dan kemampuan suspensi dalam meredam guncangan.

Ringgo mengatakan, keluarga muda yang baru memiliki anak biasanya membutuhkan mobil yang mampu mengangkut seluruh perlengkapan bayi, salah satunya adalah kereta dorong (stroller) yang berukuran besar.

"Saya punya anak, kesalahan saya membeli stroller adalah yang berukuran paling besar. Biar terlihat keren dan gagah," ucap Ringgo dalam acara yang digelar oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) itu.

Selain stroller, kata dia, bagasi mobil juga harus mampu memuat berbagai barang belanja istri hingga tas berisi perlengkapan kerja dan anak. Ia menyarankan agar keluarga muda memikirkan fungsi tersebut sebelum memutuskan membeli mobil.

"Saya juga mungkin akan punya anak lagi, saya yakin satu mobil itu sudah cukup untuk membawa semua," kata dia.

Adapun Sabai menilai bahwa yang terpenting dari mobil adalah fungsinya, sebagai alat yang mempermudah mobilitas sehari-hari.

"Saya memandang dari sisi istri dan ibu. Ya memang mobil itu sangat berguna karena saya tidak bergantung pada suami untuk antar ke mana-mana," ujar Sabai.

Suara.com/Liberty Jemadu.

Berita Terkait

Berita Terkini