Jum'at, 13 Desember 2019

Biar Mudik Tetap Ceria, Simak Tips Anti Mabuk Perjalanan Ini

Kira-kira apa saja ya?

Dinar Surya Oktarini | Husna Rahmayunita
Ilustrasi mabuk perjalanan. (pixabay)
Ilustrasi mabuk perjalanan. (pixabay)

Mobimoto.com - Menempuh perjalanan darat yang cukup jauh seperti saat mudik ke kampung halaman, seringkali muncul masalah seperti mabuk perjalanan. Hal itu tentunya membuat tidak nyaman dan mengurangi keceriaan.

Menurut berbagai sumber, mabuk perjalanan sendiri biasanya ditandai dengan kepala pusing atau rasa mual. Hal itu disebabkan oleh sinyal yang dikirim ke otak oleh mata dan telinga bagian namun tidak bisa diterima dengan baik oleh tubuh.

Mabuk perjalanan akan semakin menjadi-jadi saat hidung mencium aroma-aroma tajam. Selain itu, mabuk perjalanan bisa disebabkan oleh rasa takut dan cemas.

Namun begitu, bagi mereka yang sering mabuk perjalanan tak usah panik, ada solusi terkait masalah itu. Seperti halnya dengan tips yang diberikan oleh jejaring sosial @kemenhub151 di bawah ini.

Lebih jelasnya, ini dia 5 tips mengatasi mabuk perjalanan.

Tips mengatasi mabuk perjalanan. (Instagram/@kemenhub151)
Tips mengatasi mabuk perjalanan. (Instagram/@kemenhub151)

1. Makan sebelum berangkat agar perut tidak kosong

2. Pilih makanan dan minuman yang tepat seperti minum air jahe sebelum berangkat, kurangi makanan pedas dan bersantan ketika mual.

3. Tidur saat perjalanan agar lebih rileks

4. Mengkonsumsi obat anti mabuk

5. Duduk menghadap ke depan

Nah, biar mudik kalian tetap ceria, tidak ada salahnya menyimak tips yang diberikan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di atas.

Terkait

Terkini