Senin, 16 September 2019

Picu Perdebatan, Begini Plus Minus Karet Mud Guard Truk yang Kelewat Besar

Mud guard pada truk memang penting, tapi ukurannya tidak sembarangan ya.

Dinar Surya Oktarini | Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi Roda Truk. (World Truck Online/Hankook Tire)
Ilustrasi Roda Truk. (World Truck Online/Hankook Tire)

Mobimoto.com - Pemasangan karet mud guard pada truk dan beberapa jenis kendaraan lainnya memang sangat diperlukan. Apalagi di musim hujan, cipratan air bahkan lumpur yang diakbatkan oleh kendaraan ini bisa membahayakan pengendara lain. Beragam jenis mud guard pun bisa dengan mudah ditemukan di toko-toko akesori.

Namun ternyata mud guard yang tersedia di pasaran masih dinilai terasa kurang, membuat seseorang nekat memasang mudguard dengan ukuran jumbo. Namun apakah hal tersebut tak memiliki risiko? Seperti yang diutarakan warganet satu ini.

Seorang warganet di media sosial Facebook memprotes penggunaan mud guard yang menurutnya terlalu besar. Berikut postingan dari warganet tersebut. 

Mud guard truk. (Facebook/Motuba)
Mud guard truk. (Facebook/Motuba)

 

Postingan tersebut tentu memicu perdebatan di kalangan warganet. Menurut mereka, mud guard yang besar justru mampu melindungi pengendara yang berada di belakang truk tersebut. Namun di sisi lain, mud guard yang terlalu besar justru malah membuat pengendara di belakang truk tersebut telat menghindar jika saja ada lubang di jalan.

Berikut beberapa komentar warganet tersebut.

''Itu pasti kena jebakan betmen mbah. Mepet bokong truk mendadak keluar lubang di tengah. Tadaaaaaa!!!'' ujar Danu Triantoro.

''ya bagus malah melindungi yang bagian belakang biasane truk beginian kan kalo abis keluar kubangan mesti suka nyiprat.'' ujar Dro.

Jadi begitulah plus minus penggunaan mud guard yang kelewat besar. Jadi nggak cuma negatif tapi ada sisi positifnya juga nih, Sob!

Terkait

Terkini