Minggu, 21 Juli 2019

Harus Waspada, Video Ini Beberkan Bahaya yang Mengintai di Tanjakan

Jangan lupa untuk tetap menjaga jarak, apalagi di dekat kendaraan besar.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi Truk. (World Truck Online/Hankook Tire)
Ilustrasi Truk. (World Truck Online/Hankook Tire)

Mobimoto.com - Hati-hati saat melintasi jalan menanjak, khususnya jika di depan anda ada kendaraan berat, truk misalnya. Pada jalan dengan kondisi tersebut, terdapat bahaya yang mengintai para pengguna jalan.

Hal itu setidaknya telah dibeberkan oleh sebuah video di media sosial. Video tersebut memperlihatkan situasi ketika seorang pemotor tidak menjaga jarak terhadap kendaraan di depannya. Akhirnya dia harus 'membayar' dengan harga yang mahal.

Berikut videonya.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pemotor yang berada di belakang sebuah truk pada jalan dengan kondisi menanjak. Apes, truk didepannya tidak kuat untuk melaju kemudian tergelincir mundur. Tak punya ruang untuk menghindar, pemotor tersebut terpaksa 'melompat', merelakan motor yang ia kendarai digilas oleh truk tersebut.

Tak cuma sekali dua kali, peristiwa tersebut sangat jamak ditemukan di kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, penting untuk meningkatkan kesadaran bagi para pengguna jalan untuk menjaga jarak dengan kendaraan lain, khususnya kendaraan besar seperti truk.

Hal tersebut berguna untuk mengantisipasi jika truk atau kendaraan tersebut tak kuat nanjak, dan malah tergelincir menuruni jalan. Jadi jangan lupa tetap waspada ya, Sob!

Terkait

Terkini