Sabtu, 31 Oktober 2020

Inilah Tips Mengisi Bensin ala Sobat Ojol, Anti Dungu-dungu Klub

Bisa langsung ditiru, daripada dibilang dungu dan bikin kesel pengendara lain.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita
cloud_download Baca offline
Tips mengisi bensin ala sobat ojol. (Instagram/@gojek24jam)
Tips mengisi bensin ala sobat ojol. (Instagram/@gojek24jam)

Mobimoto.com - Mengisi bahan bakar atau bensin menjadi kewajiban setiap pengendara. Jejaring sosial Instagram @gojek24jam kemudian memberikan tips bagaimana caranya mengisi bensin yang baik dan benar.

Tips itu dibuat sebagai jawaban atas segala tingkah unik yang ditunjukkan pemotor saat mengisi bensin di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU). Sebab seringkali mereka memperlihatkan gerak-gerik yang bikin geleng-geleng kepala.

Tingkah tersebut bahkan seperti menjadi kebiasaan dan pemakluman bagi orang yang melihat. Nah, kira-kira seperti apa ya?

Selengkapnya, berikut tips mengisi bensin ala sobat ojek online (ojol) seperti yang dikutip dari unggahan @gojek24jam pada Minggu (31/3).

Tips mengisi bensin ala sobat ojol. (Instagram/@gojek24jam)
Tips mengisi bensin ala sobat ojol. (Instagram/@gojek24jam)

1. Siapkan uang sebelum giliran tiba. Jangan ambil uang setelah tangki. Ini dungu dan masih banyak yang kayak gini.

2. Buka jok atau tangki iti harusnya sebelum giliran tiba. Jangan buka jok dan tangki pas udah tiba giliran, kelamaan.

3. Setelah tangki diisi langsung maju dulu aja. Menutup tangki dan aktivitas lain itu nanti, biar yang belakang bisa segera maju.

4. Dan yang ini bikin geli, kalau tangki lagi diisi gak perlu pakai genjo-genjot. Nggak ngaruh sama sekali. Jangan dungu ya!

Mantap banget kan tips di atas? Bisa langsung aja dipraktikkan saat mengisi bensin nih.

Terkait

Terkini