Senin, 09 Desember 2019

Efek Balapan Pakai Ban On-Road di Jalanan Berlumpur, Jadi Bahan Tertawaan

Pemilihan ban memang penting!

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Melakukan Kegiatan Off-Road Sambil Menikmati Keindahan Alam/pixabay.com
Melakukan Kegiatan Off-Road Sambil Menikmati Keindahan Alam/pixabay.com

Mobimoto.com - Ban off-road atau kadang disebut ban tahu, memang diciptakan khusus agar kendaraan yang memakainya dapat menerjang medan licin dan berlumpur. Berbeda dengan ban on-road yang hanya layak digunakan di jalan padat. Namun bagaimana jika ban halus nekat digunakan untuk becek-becekan oleh motor matic? Balapan lagi?

Seperti video berikut ini. Video ini bakal mendemonstrasikan kenapa 'ban halus' hanya cocok digunakan untuk jalanan dengan kondisi mulus, alias jalan aspal/beton. Simak video berikut ini.

Pada video tersebut terlihat empat motor matic yang nekat menerjang lapangan sepak bola yang kebetulan masih basah akibat air hujan. Balapan di lintasan dengan kondisi layaknya sawah, apalagi pakai ban motor on-road, tentu bisa ditebak. Keempat pemotor ini terpleset-pleset karena minimnya traksi yang bisa dihasilkan oleh ban tersebut.

Dan tentu saja menjadi bahan tertawaan bagi penontonnya merupakan efek samping dari ulah konyol keempat pembalap ini. Walaupun terlihat sepele dan kocak, aksi di atas jangan ditiru ya, Sob! Karena balapan di atas permukaan licin seperti dalam video tersebut sangat tidak aman.

Terkait

Terkini