Senin, 09 Desember 2019

Trik Memilih Sarung Tangan Riding Terbaik, Biar Tetap Aman dan Nyaman

Jangan hanya lihat harganya saja.

Galih Priatmojo | Husna Rahmayunita
Ilustrasi pemotor pakai sarung tangan. (unsplash)
Ilustrasi pemotor pakai sarung tangan. (unsplash)

Mobimoto.com - Selain helm dan jaket, sarung tangan (glove) menjadi aksesoris penting saat berkendara. Tapi, banyak orang yang belum tahu bagaimana caranya memilih sarung tangan yang ideal.

Saat membeli sarung tangan, mereka kebanyakan hanya mempertimbangkan faktor harga. Padahal seharusnya juga harus mempertimbangkan faktor keamanan (safey riding) dan kebutuhan. Mengingat, di pasaran terdapat berbagai jenis pilihan sarung tangan, mulai dari untuk balapan, touring, atau berkendara sehari-hari.

Nah, biar nggak nyesel, ini dia trik memilih sarung tangan riding terbaik biar tetap aman dan nyaman seperti yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Ukuran

Saat memilih sarung tangan, tentunya harus menyesuaikan ukuran terlebih dahulu. Jangan membeli sarung tangan yang terlalu ketat atau longgar karena tidak nyaman.

2. Bahan

Ilustrasi pemotor pakai sarung tangan. (unsplash)
Ilustrasi pemotor pakai sarung tangan. (unsplash)

Gunakan sarung tangan yang terbuat dari bahan yang menyerap udara saat udara panas. Sementara saat dingin, pilihlah sarung tangan berbahan tebal.

3. Bentuk

Sarung tangan yang baik memiliki bantalan yang berfungsi menjaga tangan dari getaran. Selain itu, sarung tangan memiliki jahitan yang rapi agar bisa memberi perlindungan maksimal.

4. Model

Hal ini sebenarnya tergantung dengan selera masing-masing pecinta motor. Mau pilih yang full atau half yang penting membuat nyaman dan aman orang yang memakainya.

Semoga bermanfaat.

Terkait

Terkini