Rabu, 20 Maret 2019

Jadi Ini Alasan Modifikasi Mobil Jadi Ceper Sangat Tidak Direkomendasikan

Khususnya di tanah air.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal
Modifikasi yang malah bikin susah sendiri.
Modifikasi yang malah bikin susah sendiri.

Mobimoto.com - Tak semua ditujukan untuk dikendarai, terkadang modifikasi khusunya pada mobil membuat mobil tersebut cukup sedap dipandang, namun tidak untuk dikendarai. Beberapa jenis modifikasi justru malah membuat kehandalan mobil tersebut berkurang.

Seperti modifikasi ceper alias low rider apalagi hellaflush misalnya. Mobil-mobil yang menganut 'aliran' ini biasanya memiliki ground clearance alias jarak ke tanah yang sangat rendah, membuat kendaraan ini mudah tersangkut pada halangan di jalan, seperti video ini.

Dalam video tersebut, terlihat si pengendara mobil nekat meerjang permukaan jalan yang lebih tinggi. Dan bisa ditebak, minimnya ground clearance dari mobil ini membuatnya tersangkut dan tak hanya itu. Mobil ini kemudian mengalami patah as roda. Pengemudi mobil ini tentu malah disoraki oleh penonton, malu nggak sih?

Mungkin modifikasi jenis ini memang banyak diminati. Namun jika untuk tujuan berkendara di jalan raya, mending nggak usah deh. Apalagi di jalanan tanah air yang terkenal memiliki kehalusan setara permukaan bulan, membuat mobil penganut modifikasi seperti ini rawan nyangkut di jalan.

Terkait

Terkini