Minggu, 15 Desember 2019

Pentingnya Posisi Berkendara yang Benar, Biar Nggak Apes Seperti Ini...

Polah pemotor satu ini jadi bahan tertawaan warganet.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi Motor Jatuh. (YouTube)
Ilustrasi Motor Jatuh. (YouTube)

Mobimoto.com - Dalam mengendarai sepeda motor memang diperlukan kehati-hatian ekstra. selain mata harus jeli, si pengemudi harus pandai-pandai menjaga keseimbangan. Oleh karena itu penting untuk mengatur posisi duduk yang tepat. Biar tidak terjadi seperti yang satu ini.

Video satu ini menunjukkan posisi berkendara yang salah, sehingga si pengendara berikut penumpangnya mengalami kecelakaan. Pemotor ini terlalu banyak gaya sehingga dirinya terjatuh secara konyol tentunya. Seperti apa? Simak video berikut ini.

Video ini memperlihatkan seorang pemotor yang mengemudikan kendaraanya menggunakan kaki. Tak hanya itu, dirinya kemudian menggoyang-goyangkan kendaraanya. Hilang  keseimbangan, si pemotor berikut pemboncengnya pun terjatuh secara konyol.

Dalam video yang diunggah oleh akun Facebook bernama Rony Herrera (28/2) ini memperlihatkan posisi berkendara yang sangat salah jika dilihat dari sisi manapun. Bagaimana bisa si pengendara motor berpikir bahwa mengemudi kendaraan roda dua dengan menggunakan kaki adalah ide yang bagus? Namun ternyata hal ini memang sudah sering dilakukan oleh banyak pengendara yang 'butuh edukasi', seperti beberapa komentar di bawah ini.

''Gejil pernah, make supra sama mio, kalo lagi gabut gajelas kayak gitu mbah wkwkwk, pernah boncengan naik supra hampir jatuh'' ujar Rafly Dwi Cahyo.

''Gejil sering nyoba mbah,, tp di jalanan sepi trus cuman sanggup beberapa meter doang Eman dengkule nek rubuh (Sayang lututnya kalau jatuh) '' ujar Uqie Rezpati.

Barangkali contoh video seperti ini harus diperbanyak untuk menyadarkan para pengendara agar berkendara secara aman. Betul nggak, Sob?

Terkait

Terkini