Kamis, 22 Agustus 2019

Ini Pentingnya Cek Sekitar Kendaraan Sebelum Beranjak dari Lokasi Parkir

Saat hendak bergegas naik mobil, pastikan dulu kondisi sekitar.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi Parkir di Luar Ruangan. (pexels/Jacob Morch)
Ilustrasi Parkir di Luar Ruangan. (pexels/Jacob Morch)

Mobimoto.com - Saat hendak menggunakan mobil, khususnya di saat akan beranjak dari tempat parkir maka penting untuk mengelilingi mobil. Hal ini berguna untuk memerika kondisi di sekitar mobil yang hendak dikendarai.

Karena begitu si pengemudi masuk ke dalam mobil, banyak hal tidak berada dalam jangkauan pandangan, mengingat terbatasnya sudut pandang seorang sopir. Hal tersebut penting untuk menghindari hal seperti yang dipaparkan video berikut ini.

Video yang diunggah oleh fanspage Facebook 'Viral Video Asyik' ini memperlihatkan sebuah situasi saat seseorang hendak mengendarai mobil. Sebelum ia kendarai, mobil tersebut sempat ia kelilingi. Dirinya pun menemukan anak kecil yang sedang berada di depan mobil.

Tentu anak kecil tersebut tidak terlihat, alias tidak terjangkau oleh pandangan karena si bocah tersebut berada dalam 'titik buta' dari seorang pengemudi mobil. Beruntung karena si pengemudi berkeliling sebelum berkendara, bocah berjaket kuning tersebut tidak mengalami hal yang tidak diinginkan.

Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengecek kondisi sekitar kendaraan ya, Sob!

Terkait

Terkini