Minggu, 07 Maret 2021

Serem, Video Ini Ungkap Bahaya Keluar Terowongan Saat Berkendara

Pengendara harus tau nih...

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Terowongan. (Pixabay.com)
Ilustrasi Terowongan. (Pixabay.com)

Mobimoto.com - Dalam berkendara, entah itu naik motor atau mobil. Waspadai risiko bahaya yang mengintai ketika hendak keluar masuk terowongan. Bukan karena adanya hal mistis atau klenik namun saat pengendara memasuki terowongan, harap berhati-hati ketika hendak keluar.

Video ini menggambarkan bahaya keluar terowongan, terutama saat kendaraan sedang terpacu dalam kecepatan tinggi. Berikut videonya.

 Video tersebut mempelihatkan rombongan pengendara motor yang melintas di terowongan dengan kecepatan tinggi. Namun saat mereka keluar dari terowongan, rombongan tersebut 'terjatuh massal'. Beberapa pengendara motor menabrak mobil di depannya, sementara ada juga yang terjatuh karena berhebti mendadak. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi?

Hal itu disebabkan karena mata pengendara yang beradaptasi dengan kondisi dalam terowongan yang minim cahaya. Lalu saat hendak keluar, mata pengendara sedang beradaptasi dengan banyaknya cahaya yang 'tiba-tiba ada'. Sehingga mata terasa silau, dan terlambat untuk melihat objek yang ada di depannya. Dalam kasus video di atas, objek tersebut adalah pengguna jalan lain.

Jadi, jangan ngebut di terowongan ya, Gaes!

Terkait

Terkini