Minggu, 07 Maret 2021

Tips Beli Supercar ala Raffi Ahmad, Biar Kantong Tak Jebol

Penting nih buat kamu yang ingin beli mobil super kayak Raffi Ahmad.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
cloud_download Baca offline
Raffi Ahmad pengen cat ulang Lambhorgini Aventadornya
Raffi Ahmad pengen cat ulang Lambhorgini Aventadornya

Mobimoto.com - Selebritis dan kolektor mobil mewah itulah Raffi Ahmad. Saking populernya, nama pria Sunda tersebut tak jarang dikaitkan dengan supercar Lamborghini Aventador.

Meski begitu, suami dari aktris Nagita Slavina itu juga memiliki sederet mobil mewah lainnya seperti: Rolls Royce Ghost, Hummer, dan Range Rover.

Tak hanya mengoleksi, Raffi Ahmad juga sering bergabung dengan klub-klub mobil mewah untuk sekadar berkumpul atau touring bareng. Pantas jika pergaulannya luas,

Kegemaran ayah Rafathar dengan mobil mewah ternyata tak luput dari sorotan Armand Maulana yang juga hobi 'mainan' mobil.

Dalam video yang diunggah kanal YouTube Armand Maulana beberapa waktu lalu, ia pun kemudian bertanya tips membeli supercar kepada Raffi Ahmad yang dianggap lebih berpengalaman.

Selengkapnya, ini dia tips beli supercar ala Raffi Ahmad.

1. Lebih baik beli supercar bekas

Armand Maulana dan Raffi Ahmad. (YouTube/Armand Maulana)
Armand Maulana dan Raffi Ahmad. (YouTube/Armand Maulana)

Biar nggak rugi, menurut Raffi Ahmad lebih baik membeli supercar bekas di Indonesia. Sebab membeli mobil baru lebih rugi, harganya mahal, pajaknya bisa 300%, jarang dipakai dan harga jualnya turun setiap tahun.

2. Cek kilometer

Kata Raffi Ahmad, mobil sport atau supercar makin banyak kilometernya makin turun harganya. Jadi meski beli bekas, pilihlah yang kilometer rendah.

3. Banyak bergaul dengan komunitas, jangan beli di showroom.

Raffi Ahmad dan Sandi. (Instagram/@raffinagita1717)
Raffi Ahmad dan Sandi. (Instagram/@raffinagita1717)

Beli supercar di showroom lebih mahal, lebih baik gabung dengan komunitas jadi nggak bakal rugi dan negosiasi pun lebih asyik.

4. Cek interior

Hal ini juga tak kalah penting, jangan lupa cek interior supercar biar lebih mantap meskipun banyak bengkel yang jago menyulapnya.

Itu beberapa tips dari Raffi Ahmad untuk kamu yang ingin membeli supercar. Ya, itung-itung biar bisa sedikit lebih hemat.

Terkait

Terkini