Tips

Tips Memilih Mobil Keluarga Terbaik, Biar Nggak Nyesel

Biar nggak salah pilih, ini dia tips memilih mobil keluarga terbaik.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Mobil keluarga terbaik. (cargurus.com)
Mobil keluarga terbaik. (cargurus.com)

Mobimoto.com - Setiap orang tentunya memiliki selera tersendiri dalam memilih kendaraan. Tapi buat kalian yang sayang kelurga, tentunya harus pandai memilih mobil keluarga terbaik.

Untungnya pasar otomotif menawarkan banyak pilihan mobil Multi Purpose Vehicle (MVP) yang katanya mobil keluarga banget. Meski begitu, terkadang pemebeli malah dibuat bingung karena saking banyaknya pilihan.

Nah, buat kalian yang berniat membeli mobil keluarga, ada faktor-faktor yang harus dipertimbangkan seperti yang dikutip dari laman nissan.co.id berikut.

1. Jumlah penumpang

Jumlah penumpang. (stylistbynature.com)
Jumlah penumpang. (stylistbynature.com)

Ini menjadi hal utama yang harus dipertimbangkan. Keluarga akan senang dan nyaman jika mobil yang dimiliki bisa menampung seluruh anggotanya.

2. Kapasitas mesin

Semakin besar kapasitas mesin semakin besar pula tenaga yang dihasilkan. Alangkah lebih baik memilih mobil keluarga yang memiliki kapasitas mesin besar.

3. Fitur kenyamanan dan keselamatan

Fitur keamanan dan keselamatan. (inform.com)
Fitur keamanan dan keselamatan. (inform.com)

Agar keluarga nyaman berada di dalam mobil, pilihlah mobil MPV yang memiliki memiliki fitur dan komponen mumpuni, seperti AC sejuk, jok empuk, suspensi yahud, seat belt, smartkey dan ABS (anti lock breaking system).

4. Konsumsi bahan bakar

Sebelum membeli mobil carilah info tentang jarak tempuh maksimal dalam setiap liter bahan bakar. Hal itu dilakukan untuk menghemat bahan bakar.

5. Test drive

Test drive. (hulldailymail.com)
Test drive. (hulldailymail.com)

Sebisa mungkin melakukan test drive sebelum membeli mobil agar mendapat kuliatas seperti kriteria yang diinginkan dan meminimalisir kekecewaan.

Semoga bermanfaat.

Berita Terkait

Berita Terkini