Tips

Video Ini Beberkan Kenapa Postur Itu Penting Saat Pilih Moge

Simak video di bawah ini, demi keselamatan bersama.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi. (pexels.com/Peter Heeling)
Ilustrasi. (pexels.com/Peter Heeling)

Mobimoto.com - Dalam mempertimbangkan untuk membeli motor khususnya motor gede, postur tubuh adalah hal yang mutlak harus diperhatikan. Hal ini disebabkan postur tubuh berperan penting saat kita baik saat akan berkendara maupun saat sudah jalan.

Pasalnya, postur tubuh erat kaitannya dengan kemampuan untuk menjaga keseimbangan motor. Jika motor tersebut memiliki bobot yang berat, dikombinasikan dengan jok yang tinggi maka orang yang memiliki postur tubuh 'khas Asia' tentu akan kesusahan, bahkan ketika cuma mau naik motor tersebut. Seperti video ini.

Video yang diunggah di media sosial Instagram ini memperlihatkan bagaimana sebuah moge sangat susah dijinakkan jika pengendaranya memiliki tinggi badan yang kurang.

Akibatnya, baru mau naik saja sudah jatuh berkali-kali. Itu baru ketika mau naik.

Ketika di jalan, yang sangat ditakutkan adalah ketika si pengendara gagal menjaga keseimbangan saat hendak berhenti. Di lampu lalu lintas misalnya atau ketika hendak parkir.

Jika mengalami hilang keseimbangan terutama saat di jalan maka ditakutkan hal tersebut akan mengancam keselamatan. Baik keselamatan dari si pengendara maupun pengguna jalan lainnya.

Jadi, kalau kaki tak sampai, nggak usah maksa ya, Sob. Demi keamanan dan keselamatan bersama.

Berita Terkait

Berita Terkini