Selasa, 24 November 2020

4 Benda Ini Jangan Disimpan di Bagasi Motor, Bisa Berabe

Jangan letakkan empat benda ini di bawah bagasi motor.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
cloud_download Baca offline
Bagasi motor. (largus.com)
Bagasi motor. (largus.com)

Mobimoto.com - Tak bisa dipungkiri, motor menjadi andalan setiap orang karena dianggap lebih efektif dan efisien. Apalagi, makin lama muncul bagasi motor yang longgar jadi pengedara makin dibuat nyaman.

Bagasi hadir sebagai tempat penyimpanan yang aman dan nyaman. Selain itu, dengan komponen tersebut pengendara bisa tetap tampil kece di jalan raya tanpa perlu ribet membawa barang bawaan.

Meski begitu masih banyak pengendara yang salah kaprah. Segala jenis barang masuk ke bagasi motor mereka tanpa memikirkan efek sampingnya jika terlalu lama disimpan di bagasi.

Selengkapnya, inilah empat benda yang tidak layak disimpan di bagasi motor terlalu lama.

1. Parfum

Parfum. (fragrantica.com)
Parfum. (fragrantica.com)

Buat kalian yang selalu ingin wangi dan menawan, pasti sering membawa parfum kemana-mana dan tidak menutup kemungkinan menyimpannya di bawah bagasi.

Tapi ternyata, parfum yang mengandung alkohol dan disimpan di dekat tempat bahan bakar bisa menguap dan mengundang percikan api.

2. Make Up

Make up. (sydneycommunity.com)
Make up. (sydneycommunity.com)

Ladies biasanya tidak melupakan peralatan ini. Tapi tak banyak yang tahu jika make up mengandung bahan kimia yang dapat meleleh dan merusak mesin loh.

3. Hape dan powerbank

Hape dan powerbank. (slashgear.com)
Hape dan powerbank. (slashgear.com)

Sama seperti make up, hape dan powerbank bisa menyulut api karena mengusung sistem kelistrikan. Pantas jika dilarang untuk disimpan di bawah bagasi motor dan diaktifkan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

4. Makanan

Coklat. (fortune.com)
Coklat. (fortune.com)

Motor dalam kondisi menyala bisa mencapai suhu sampai 36 derajat Celcius. Panas motor itu bisa mengurai makanan yang gampang meleleh seperti coklat, es krim dan yogurt. Jadi jangan meninggalkan benda tersebut di bawah bagasi motor.

Terkait

Terkini