Minggu, 07 Maret 2021

Tips Aman Berkendara Bagi Kaum Hawa, Penting Nih

Kejadian tidak diinginkan bisa terjadi di mana-mana dan kapan saja.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
cloud_download Baca offline
Tips aman berkendara bagi kaum hawa. (1mhowto.com)
Tips aman berkendara bagi kaum hawa. (1mhowto.com)

Mobimoto.com - Makin lama makin banyak orang yang mahir mengendarai mobil. Nggak pengen kalah dari kaum adam, kaum hawa juga jago memutar roda kemudi. Meski begitu, ada tips khusus yang harus diperhatikan kaum hawa saat berkendara.

Kejadian tidak diinginkan bisa terjadi di mana-mana dan kapan saja. Sebagai kaum perasa, persiapan khusus harus dilakukan agar tetap merasa aman dan nyaman.

Apalagi bagi mereka yang memiliki kebiasaan menempuh perjalanan panjang dan pulang malam hari. Kelihaian berkendara dan melindungi diri benar-benar dipertaruhkan.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, simak tips aman berkendara bagi kaum wanita seperti yang dikutip Mobimoto.com berikut ini.

1. Ambil posisi duduk ternyaman

Ambil posisi duduk ternyaman. (insuranceco.ze)
Ambil posisi duduk ternyaman. (insuranceco.ze)

Posisi duduk berkendara yang ideal yaitu tidak terlalu jauh dan tidak terlalu dekat dengan roda kemudi. Ambil posisi yang membuat kalian nyaman berkendara.

2. Selalu waspada

Selalu waspada. (123rf.com)
Selalu waspada. (123rf.com)

Demi keamanan, sebelum melaju kendaraan pastikan semua pintu terkunci dengan sempurna. Tetap tenang saat seseorang menggedor jendela mobil dan jangan asal keluar mobil. Berhenti di jalan ramai dan meminta bantuan saat keadaan sudah terhimpit.

3. Bawa alat perlindungan diri

Semprotan mrica. (modernsurvivalblog.com)
Semprotan mrica. (modernsurvivalblog.com)

Saat berkendara pastikan Hp tetap aktif sebagai antisipasi menerima gangguan. Tidak ada salahnya untuk membawa alat-alat perlindungan diri seperti seprotan mrica, tongkat kasti atau alat kejut listrik.

4. Jaga konsentrasi

Konsentrasi. (huffington.com)
Konsentrasi. (huffington.com)

Konsentrasi adalah hal penting saat berkendara. Dalam kondisi tersebut pengendara tidak akan mengalami hal-hal konyol karena kesalahan sepele.

5. Rileks dan mencari hiburan

Rileks. (aihandculture.com)
Rileks. (aihandculture.com)

Berkendara dalam kondisi yang santai dan menyenangkan bisa membuat seseorang nyaman. Tetap tenang dan carilah hiburan selama perjalanan.

Terkait

Terkini