Selasa, 27 Juli 2021

Yamaha Aerox 155 Punya Kembaran di Malaysia, Harganya Bikin Melongo!

Yamaha Aerox versi Malaysia ternyata memiliki harga yang lebih mahal.

Cesar Uji Tawakal | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Yamaha NVX, kembaran dari Yamaha Aerox 155 (Paultan)
Yamaha NVX, kembaran dari Yamaha Aerox 155 (Paultan)

Mobimoto.com - Yamaha Aerox 155 ternyata memiliki kembaran di negara tetangga Malaysia. Motor tersebut diberi nama Yamaha NVX.

Dilansir dari Paultan.org, Hong Leong Yamaha Motor merilis Yamaha NVX 2021 dengan wajah baru. Yamaha NVX 2021 ditawarkan dalam 2 versi yakni standar dan ABS.

Perbedaan dari 2 versi ini yakni terletak pada penggunaan kunci motor. Untuk versi ABS sudah dilengkapi Smart Key, sedangkan standar belum.

Untuk Yamaha NVX ABS dilengkapi sokbreker ganda di bagian belakang dengan tabung reservoir. Sedangkan untuk versi standar tidak adanya tabung reservoir.

Pada versi terbaru dari Yamaha NVX ini ditingkatkan kapasitas tangki bensinnya. Awalnya motor ini hanya memuat bensin 4,6 liter saja. Setelah dilakukan ubahan, tangki bensin mampu meningkat hingga 5,5 liter.

Yamaha NVX ABS juga dilengkapi dengan sistem Stop & Start Yamaha yang mematikan mesin saat berhenti, meningkatkan efisiensi bahan bakar. Lampu LED digunakan di seluruh bagian pencahayaan motor ini.

Kembaran Yamaha Aerox 155 bernama Yamaha NVX (Paultan)
Kembaran Yamaha Aerox 155 bernama Yamaha NVX (Paultan)

Yamaha NVX menggunakan satu cakram rem hidrolik pada roda depan 14 inci, dan rem tromol mekanis pada roda belakang, juga berukuran 14 inci.

Lalu bagaimana dengan harga dari Yamaha NVX 2021 ini?

Yamaha NVX 2021 standar dibanderol 8,988 ribu Ringgit Malaysia atau setara Rp 31,6 jutaan. Sedangkan versi ABS dibanderol 10,998 ribu Ringgit Malaysia atau setara Rp 38,7 juta.

Cukup menguras kantong ternyata harganya jika dibandingkan dengan Yamaha Aerox yang dijual di Indonesia.

Yamaha Aerox 155 sendiri di Indonesia dibanderol mulai dari Rp 28,565 juta OTR Jakarta.

Terkait

Terkini