Minggu, 09 Mei 2021

Konvoi Pesepeda Nyaris Geger dengan Petugas, Ini Dia Sebabnya

Petugas sempat memberikan arahan untuk tidak boleh melintas di jalan yang dimaksud, tetapi para pesepeda ngotot ingin lewat sana.

Cesar Uji Tawakal | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Pesepeda nyaris geger dengan petugas di jalan (Facebook)
Pesepeda nyaris geger dengan petugas di jalan (Facebook)

Mobimoto.com - Pesepeda memang sedang trending di masyarakat Indonesia. Hal ini lantaran sepeda menjadi alternatif olahraga di tengah pandemi corona.

Namun semakin banyaknya pesepeda ternyata membuat beberapa pengguna jalan resah. Seperti halnya yang terlihat dalam video yang satu ini.

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi rombongan pesepeda ribut dengan petugas di sebuah jalan.

Aksi ini diabadikan oleh akun Facebook Ziv Kusuma. Dalam potret tersebut, tampak para rombongan pesepeda berusaha untuk tidak menurutui perintah petugas.

Rombongan pesepeda ingin melintas di jalan yang mereka tetapkan. Sedangkan petugas meminta untuk pindah jalur dan menunjukkan ke arah kiri.

Ricuh pun tak terelakkan. Para rombongan pesepeda pun seperti tidak terima kalau jalur yang ingin dilaluinya dialihkan oleh pihak petugas.

Petugas pun mencoba untuk memberi edukasi kepada mereka agar mematuhi perintahnya.

Heboh rombongan pesepeda ricuh dengan aparat lantaran jalanan dialihkan (Facebook)
Heboh rombongan pesepeda ricuh dengan aparat lantaran jalanan dialihkan (Facebook)

Bahkan ricuh nyaris pecah saat seorang pesepeda diduga diperlakukan kasar oleh petugas. Namun hal tersebut tidak terjadi.

Para pesepeda yang tetap ngeyel tersebut berhenti dan memenuhi jalan. Mereka layaknya melakukan aksi demo agar petugas mau membuka jalan yang ingin mereka lewati.

Namun petugas tetap bersikukuh untuk memindahkan jalur mereka ke arah kiri.

Aksi ini pun viral di media sosial dan membuat geram publik terhadap rombongan pesepeda.

"Wkwk play victim tujuanya untuk dibela netijen, tapi malah mempertontonkan kebo*ohan sendiri. Gue yakin di grup ini ada anggota di rombongan itu, tapi terlalu malu untuk mengakuinya," tulis @Ren Maki***a.

"Badan sehat telinga b**eg. Sudah jelas-jelas dikasih arahan dan penjelsan kenapa disuruh ke kiri. Makanya jangan capek-capek biar tidak bego juga. Sok-sokan gowes takut capek. Hadeh," beber @Mas F***ak.

"Yang saya pertanyakan: sepeda bayar pajak ngga? Kok seenaknya pakai jalanan umum, toh di Jakarta sudah ada jalur khusus. Belajarlah dari Transjakarta (busway) mereka tertib dalam berkendara dan pada jalurnya." celetuk @Iksan Ra***an.

(*) Untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI!

Terkait

Terkini