Jum'at, 25 Juni 2021

Bodinya Keren Parah, Tampilan Muka MX King Baru Bikin Pangling?

Motor inikah yang bakal menjadi pewaris MX King di Indonesia?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Yamaha MX KING 150 Monster Energy Yamaha MotoGP Edition.[Yamaha]
Yamaha MX KING 150 Monster Energy Yamaha MotoGP Edition.[Yamaha]

Mobimoto.com - Yamaha Vietnam belum lama ini telah merilis motor bebek 'super' Exciter generasi terbaru, yang di Indonesia dikenal dengan sebutan MX King.

Di edisi kali ini, pabrikan Jepang tersebut membekali motor tersebut dengan mesin baru yang mempunyai fitur VVA, plus mesin berkapasitas 155 cc tentunya.

Yamaha Exciter 155 VVA ini mengusung mesin yang lebih kencang dari pendahulunya dan juga kompetitor, yakni 17,7 daya kuda atau sekitar 13,1 kW.

Perlu diketahui bahwa Yamaha MX King 150 yang hadir di pasaran tanah air saat ini diklaim punya tenaga sebesar 11,3 kW, sementara kompetitornya mengusung mesin bertenaga 12 kW.

Torsi mesin motor ini juga berada di angka 14,4 Nm, unggul dari pendahulunya yang masih 13,8 Nm dan kompetitornya 14,2 Nm.

Yamaha Exciter 155 VVA. (Youtube)
Yamaha Exciter 155 VVA. (Youtube)

Mengusung tampilan baru, lampu belakang motor ini terlihat sangat sporty dengan desain khas motor berfairing R-series dari Yamaha.

Namun lampu sein masih menggunakan bohlam seperti halnya pada Yamaha Vixion. Begitu juga dengan lampu sein depan yang juga masih menyala kuning.

Lampu depan terlihat sudah mengusung tipe LED, di mana lampu utama kini beralih ke bagian bodi, bukan batok seperti pada edisi lawas.

Walaupun demikian, Yamaha juga masih membekali lampu depan di muka, dengan bentuk yang terlihat lebih simpel dibandingkan generasi kedua.

Yamaha Exciter 155 VVA. (Yamaha Vietnam)
Yamaha Exciter 155 VVA. (Yamaha Vietnam)

 

Yamaha Vietnam membeberkan bahwa motor ini mempunyai sasis model baru yang lebih kokoh, serta desain pendinginan baru agar mesin senantiasa adem.

Kalau motor ini dibawa ke Indonesia untuk menggantikan MX King edisi saat ini, pada tertarik nggak, nih?

Terkait

Terkini