Sabtu, 19 Juni 2021

Biar Motornya Kian Ngetop, Honda Bakal Jor-joran di Dunia Balap

Begini strategi Honda agar motornya kian banyak dicari.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Honda CBR150R MotoGP. (astra-honda.com)
Honda CBR150R MotoGP. (astra-honda.com)

Mobimoto.com - Di ranah industri roda dua, penting bagi pabrikan motor untuk menyematkan teknologi termutakhir dengan berbagai fungsi agar barang dagangan mereka semakin laku.

Itu pula yang dilakukan oleh pabrikan motor kondang asal Jepang, Honda. Namun kali ini mereka bakal menerapkan strategi yang patut disorot.

Dilansir dari Autoevolution (11/12/2020), melalui cabang perusahaan yang bergerak di ranah olahraga, HRC (Honda Racing Corporation), mereka berniat untuk memenangi setiap kompetisi balapan terkemuka.

Kompetisi tersebut termasuk balapan Rally Dakar, MXGP, dan masih banyak lagi.

"Balapan adalah salah satu 'pendorong' Honda, dan dengan ikut beragam kompetisi balapan, teknologi yang tersemat akan berkembang dan bisa diaplikasikan ke produk," kata perwakila Honda dalam sebuah presentasi.

Honda CBR1000RR-R Fireblade tricolour khas Honda [PT Astra Honda Motor].
Honda CBR1000RR-R Fireblade tricolour khas Honda [PT Astra Honda Motor].

 

"Honda akan lanjut berkembang, melalui produk, layanan dan balapan untuk mewujudkan mimpi bersama pelanggan, sesuai slogan kami The Power of Dreams," lanjut mereka.

Mereka berencana akan memenangi semua kejuaraan dunia dengan jumlah seri tak kurang dari sembilan laga, termasuk dua ajang ddi atas, MotoGP, AMA SuperCross, dan Endurance World Championship. Ada setidaknya 11 tim dan 23 pembalap, di antaranya menunggangi CBR1000RR-R Fireblade SP, CRF 450R dan CRF450 Rally.

Tak cuma untuk urusan teknologi, bahkan pembalap yang namanya besar berkat Honda, seperti Marc Marquez juga bisa disulap sebagai bintang iklan yang membuat motor buatan pabrikan tersebut kian populer, di antaranya Honda CBR 150R dan Honda CBR250RR

Terkait

Terkini