Senin, 25 Januari 2021

Hero Dapat Izin untuk Buat Motor Pakai Merek Harley-Davidson

Perusahaan motor India ini bakal menjadi produsen moge di India.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Harley-Davidson cafe racer. (rideapart.com)
Harley-Davidson cafe racer. (rideapart.com)

Mobimoto.com - Beberapa waktu yang lalu, Harley-Davidson (HD) bikin heboh dengan pengumuman yang menyatakan bahwa mereka bakal angkat kaki dari India.

Namun kabar mengejutkan tersebut disusul rencana tak tertebak, di mana pabrikan motor gede asal Amerika Serikat ini memutuskan untuk menggandeng Hero sebagai agen distributor dari dagangan HD.

Dilansir dari Rideapart (9/12/2020), terungkap bahwa kerja sama ini tak cuma untuk urusan penjualan dan servis, namun juga produksi.

Niranjan Gupta, CFO Hero MotoCorp mengatakan bahwa di masa yang akan datang, motor HD yang akan dijual di India dikembangkan oleh perusahaanya.

Salah satu model baru motor Harley-Davidson, Street Bob Special Edition. (Motorcyclenes.com/Harley-Davidson)
Salah satu model baru motor Harley-Davidson, Street Bob Special Edition. (Motorcyclenes.com/Harley-Davidson)

"Sebagai bagian dari persetujuan, Hero akan mengembangkan dan menjual motor premium dengan merek HD di India, lagi pula kami juga akan menangani servis dan penyediaan suku cadang," ungkapnya.

Tak cuma jual beli dan servis, Hero sedikit diuntungkan dengan adanya wewenang untuk mendesain motor premium bercita rasa "Amerika" dengan harga terjangkau.

"Kerja sama ini akan menguntungkan bagi kedua pihak," lanjutnya.

Selain it, untuk jaringan dealer, informasi terbaru mengindikasikan bahwa mereka akan mengakuisisi 10 dari 33 dealer HD yang tersedia. Sementara itu 23 sisanya akan diakuisisi dengan kompensasi khusus.

Terkait

Terkini