Selasa, 24 November 2020

6 Motor Ganteng Ini Bertampang ala Harley-Davidson, Harganya Miring!

Mau yang seken hemat, atau baru dan segar? Semua ada opsinya.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Harley-Davidson. (pixabay)
Harley-Davidson. (pixabay)

Mobimoto.com - Punya motor cruier gagah sekaliber Harley-Davidson atau Indian, siapa sih yang tak mau? Namun dengan banderol harga yang tak bisa dibilang murah, motor-motor ini kebanyakan cuma menjadi impian bagi kalangan pencinta motor.

Namun tunggu dulu, rupanya ada opsi motor-motor alternatif dengan harga terjangkau plus berdesain "Harley-look".

Jika anda berminat untuk memiliki motor cruiser, 6 pilihan motor ini bisa menjadi opsi yang layak diperhitungkan. Apa saja motornya?

1. Benelli Motobi 200

Benelli Motobi 200. (benelli.co.id)
Benelli Motobi 200. (benelli.co.id)

Mengusung mesin 197 cc, Beneli Motobi200 ini dibekali dapur pacu yang mampu menghasilkan tenaga ssebesar 9,5 kW dan torsi sebesar 13.5 Nm. Harganya? Tenang, motor ini bisa diboyong dengan uang sekitar Rp 30 jutaan. Menarik bukan?

2. Benelli Motobi 200 Evo

Benelli Motobi 200 Evo. (benelli.co.id)
Benelli Motobi 200 Evo. (benelli.co.id)

Mengusung mesin identik dengan Motobi 200, versi Evo ini hadir dengan konsep desain yang lebih "berotot" dan modern, beda dengan Motobi 200 yang desainnya khas cruiser klasik. Harganya pun tak jauh beda, yakni Rp 32,2 jutaan.

3. Benelli Patagonian Eagle

Benelli Patagonian Eagle. (benelli.co.id)
Benelli Patagonian Eagle. (benelli.co.id)

Mengusung mesin 249 cc, Patagonian mampu menghasilkan tenaga sebesar 13 kW dengan torsi 16,5 Nm. Motor yang punya dua silinder ini  dibanderol dengan harga sekitar Rp 45 jutaan.

4. Kawasaki Eliminator

Ilustrasi Kawasaki Eliminator. (Wikipedia/Museo8bits)
Ilustrasi Kawasaki Eliminator. (Wikipedia/Museo8bits)

Beralih ke pasar motor seken anti mainstream, Kawasaki rupanya pernah menelurkan motor cruiser Kawasaki Eliminator 175. Langka dan unik, motor ini masih bisa ditemui di beberapa situs jual beli motor bekas dengan kisaran harga Rp 20 jutaan. Di atas kertas, motor yang keluar di era 2000-an ini dibekali dengan mesin 175 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 15 daya kuda pada putaran mesin 8500 rpm.

5. Honda Phantom

Honda Phantom TA200. (wikipedia.org/Carmen Alexandre)
Honda Phantom TA200. (wikipedia.org/Carmen Alexandre)

Beralih ke pabrikan Jepang lainnya, Honda, di mana mereka mempunyai motor retro cruiser bernama Honda Phantom TA200. Motor satu silinder ini dibekali dengan mesin 196,6 cc berpendingin udara dengan tenaga 12,3 kW dan torsi sebesar 16,2 Nm. Walaupun cuma ditemui dalam kondisi seken, Honda Phantom harganya masih cukup tinggi lho, yakni kisaran Rp 37 jutaan.

6. Keeway V250 FI

Keeway V250 FI. (benelli.co.id)
Keeway V250 FI. (benelli.co.id)

Beberapa waktu yang lalau, Benelli Indonesia sempat mendatangkan motor cruiser dengan desain berotot. Motor tersebut bermerek Keeway, sebuah parbikan asal Hungaria yang kini bernaung di bawah Qianjiang, seperti halnya Benelli.

Keeway V250 FI hadir dalam dua varian, yakni tipe standar dengan harga Rp 56 jutaan dan Geronimo dengan harga mulai dari Rp 57 jutaan.

Salah satu fitur unik yang hadir di motor ini adalah mesin dua silinder V-Engine plus adanya penggerak belt, bukan rantai seperti yang banyak digunakan oleh motor di tanah air.

Terkait

Terkini