Selasa, 24 November 2020

Kejar Motornya yang Digondol Maling, Orang Ini Malah Terancam Bui

Ia didakwa dengan pasal pembunuhan.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Ilustrasi kecelakaan yang melibatkan sepeda motor [Shutterstock].
Ilustrasi kecelakaan yang melibatkan sepeda motor [Shutterstock].

Mobimoto.com - Mihai Dinisoae, lelaki 32 tahun asal Inggris ini terpaksa masuk pengadilan dirinya berusaha mengejar motornya yang dicuri.

Motornya yang bermerek Honda, dipungut paksa oleh dua orang bernama Mikey Dunwiddie dan Joshua Malloy. Keduanya berusia 28 tahun.

Menurut laporan dari Visordown (8/11/2020), kejadian ini berlangsung pada Minggu pagi 3 November lalu. Dinisoae pun kini ditahan dan tengah menjalani proses persidangan di Newcastle Crown Court.

Dinisoae diangggap melakukan pembunuhan lantaran ia menabrak pencuri yang tengah membawa kabur motornya dengan mobil berjenis Vauxhall Vectra.

Adegan kejar-kejaran pun sempat terjadi, sebelum akhirnya dua pencuri tersebut terlontar dari barang curiannya usai disenggol dari belakang dua kali.

Malloy tewas seketika di lokasi tabrakan, sementara Dunwiddie mengalami luka berat.

Usai terjadi kecelakaan, Dinisoae kabur dari lokasi. Warga yang berada di sekitar tempat kejadian pun berusaha menolong dua pengendara motor ini.

Jaksa Toby Hedworth QC berkomentar bahwa aksi dari pemilik motor Honda ini merupakan cara berkendara yang buruk dan menyebabkan hilangnya nyawa..

"Kami akan katakan, terdakwa dengan sengaja menggunakan mobilnya sebagai senjata. Tabrakan ini bukan karena pengendara kehilangan kendali motor dan melaju ke penghalang. Jika Anda dengan sengaja mengendarai mobil ke sepeda motor secara cepat ke satu pengendara dan satu pembonceng yang bahkan tidak memakai helm, anda harus menyadari konsekuensi yang tak terhindarkan," ucapnya.

Terkait

Terkini