Sabtu, 31 Oktober 2020

Begini Wujud Motor Retro Honda CB350, Harganya Bikin Melongo

Harga motor ini setara dengan produk di kelas 150cc.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Ilustrasi motor klasik. (zigwheels.com)
Ilustrasi motor klasik. (zigwheels.com)

Mobimoto.com - Langkah Royal Enfield untuk menguasai segmen motor retro agaknya bakal menemui jalan terjal. Sebab akhirnya Honda India resmi merilis produk baru yang bernama  H'ness CB 350, sebuah motor retro murni yang diplot menjadi pesaing pabrikan Inggris yang diboyong ke India tersebut.

Dikutip dari Rideapart (1/10/2020), motor ini merupakan pure produk baru dan tidak menggunakan basis mesin dari motor-motor Honda yang telah ada.

Kehadiran ini sekaligus menegasikan rumor yang menyebutkan bahwa motor klasik tersebut bakal dibuat dengan basis mesin yang sama dengan Honda Rebel 300.

Dapur pacunya pun terlihat jauh dari Rebel, di mana pada CB350, sistem pendinginnya menggunakan udara, bukan menggunakan cairan.

Honda CB350. (visordown.com)
Honda CB350. (visordown.com)

Motor ini terlihat mengusung konsep jadul, seperti penggunaan lampu bulat, single seater tebal plus mesin tegak satu silinder 348cc dengan bodi didominasi logam.

Knalpot, spakbor depan dan spakbor belakang juga dilapisi chrome yang membuat aksen lawas mencuat kental pada motor tersebut.

Berbekal performa 20 daya kuda plus transmisi lima percepatan, motor ini dijual di India dengan harga setara 2.575 dolar AS atau sekitar Rp 38 jutaan saja.

Walaupun terkesan klasik, namun terdapat beberapa fitur terkini, seperti lampu depan LED, panel instrumen digital-analog serta konektiitas Bluetooth.

Terkait

Terkini