Jum'at, 02 Oktober 2020

5 Motor Bandel Ini Harganya Cuma Separuh iPhone Termurah, Apa Saja?

Satu ponsel bisa buat beli dua motor lho, ciyus!

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Motor Bekas/rasoolway.com
Ilustrasi Motor Bekas/rasoolway.com

Mobimoto.com - Situs-situs jual beli kendaraan murah saat ini sedang menunjukkan tren harga motor yang kian bersahabat. Bahkan jika dibandingkan dengan gadget hits terkini, misalnya iPhone SE 2020, harganya bisa jauh lebih murah.

Dari beberapa situs jual beli online, iPhone SE 2020 dijual dalam harga kisaran Rp 10 jutaan. Harga tersebut bisasaja  digunakan untuk membeli dua unit motor bekas irit, tangguh sekaligus kece.

Hal ini tentu patut dipertimbangkan bagi anda yang mempunyai dua orang anak, atau bahkan dua anak kembar yang tengah mengingingkan hadiah ulang tahun berkesan.

Diambil dari berbagai situs jual beli kendaraan, ini deretan motor irit dan handal dengan kisaran tak lebih dari Rp 7 jutaan. Apa saja?

1. Yamaha Vega R

Yamaha Vega R. (olx.co.id)
Yamaha Vega R. (olx.co.id)

Beberapa sumber menyebutkan bahwa motor ini masih cukup banyak dicari lantaran performanya yang ciamik namun irit. Untuk motor generasi sekitar 2007, motor ini kerap dijual dalam kondisi bekas dengan harga Rp 4-5 jutaan.

2. Revo Absolute

Honda Revo yang Sering Dijuluki Sebagai 'Motor Koperasi'. (Facebook/Adhie)
Honda Revo. (Facebook/Adhie)

Walaupun kerap disebut sebagai motor koperasi, motor ini dikenal irit, tangguh dan tidak rewel selama perawatan berkala rajin dilakukan. Dengan harga kisaran Rp 4-5 jutaan, motor ini patut menjadi opsi.

3. Honda Beat generasi pertama

Honda BeAT karburator (bukapalak)
Honda BeAT karburator (bukapalak)

Mungil dan punya bentuk tak ketinggalan jaman, motor ini rupanya juga masih banyak diincar. Di pasaran situs jual beli online, harga motor ini rata-rata berkisar antara Rp 5-7 jutaan tergantung kondisi.

4. Suzuki Skywave

Suzuki Skywave. (olx.co.id)
Suzuki Skywave. (olx.co.id)

Sempat tak laku saat masih diproduksi, edisi bekas motor ini justru banyak dicari. Selain karena tangguh dan awet, motor matik ini punya dek tengah sehingga nggak kalah keren dari Yamaha Nmax ataupun Honda PCX. Harganya pun bisa sampai Rp 7 jutaan. Namun jika anda beruntung, ada juga lho yang menjualnya seharga Rp 3 jutaan.

5. Honda CS1

Honda CS1. (olx.co.id)
Honda CS1. (olx.co.id)

Motor ini dulunya kerap dicaci karena desainnya bak motor peralihan antara motor bebek dan motor sport. Namun saat ini motor ini banyak dicari untuk dimodifikasi sebagai motor bergenre adventure. Cuma modal ban besar, anda bisa punya Ducati Multistrada dengan kearifan lokal seharga cuma Rp 4-6 jutaan.

Terkait

Terkini