Selasa, 29 September 2020

Ingin Wirausaha? Deretan Motor Bekas Seharga 5 Jutaan Ini Patut Jadi Opsi

Buat jualan keliling atau sekadar mengantar dagangan, motor ini patut dipertimbangkan.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Motor niaga Viar. (Dok. Viar)
Motor niaga Viar. (Dok. Viar)

Mobimoto.com - Adanya pandemi virus corona di tanah air membuat banyak masyarakat yang terkena dampak ekonomi secara signifikan, misal bagi mereka yang jadi korban PHK.

Namun jika anda berminat untuk berwirausaha dengan jualan keliling dengan menggunakan motor, maka ini adalah waktu yang tepat untuk mencari motor bekas.

Mobimoto.com telah merangkum dari beberapa situs jual beli kendaraan bekas, dan kesimpulannya adalah berikut 5 motor yang direkomendasikan dalam rentang harga 5 jutaan rupiah saja. Apa itu?

Motkas alias motor bekas yang dipasarkan diupayakan selaras selera konsiumen [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Motkas alias motor bekas yang dipasarkan diupayakan selaras selera konsiumen [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

 

1. Yamaha Mio

Motor yang membuat segmen motor matik populer di tanah air, Yamaha Mio generasi pertama dan kedua, saat ini banyak tersedia di situs jual beli online dengan harga bekasnya sekitar 5 jutaan.

2. Honda Beat

Seperti Yamaha Mio, Honda Beat generasi pertama alias 'Beat karbu' juga dibanderol dengan harga yang tergolong bersahabat, yakni cuma 4-5 jutaan tergantung kondisi.

3. Honda Revo

Kuda besi yang kerap dijuluki 'motor koperasi' ini juga bisa ditemui dalam kisaran harga tersebut, baik untuk generasi pertama maupun generasi kedua. Motor 110 cc ini tergolong handal lho.

4. Yamaha Jupiter Z

Dari berbagai generasi motor Yamaha Jupiter, salah satu varian yang paling terkenal adalah Jupiter Z yang juga kerap dijuluki 'Jupiter burhan (burung hantu)'. Selain karena desain lampu depan yang ikonik, motor ini dikenal sebagai salah satu motor terkencang di kelas bebek 100-an cc.

5. Suzuki Shogun 125

Jika anda beruntung, anda bisa menemui motor bebek legendaris Suzuki Shogun 125 dalam harga Rp 5 jutaan. Motor ini mengusung mesin 125-an cc yang terkenal cukup bertenaga dan mesin yang dipercaya handal, membuat motor ini menjadi salah satu opsi terbaik di motor seken 5 jutaan.

Walaupun harganya miring, namun pastikan anda mengecek kondisi motor dengan teliti sebelum membeli, daripada apes dapat barang rewel?

Terkait

Terkini