Jum'at, 03 Juli 2020

Cuma Geng Motor Ini yang Rela Bagi-bagi ASI untuk Anak-anak, Patut Dicontoh

Aksi geng motor ini bisa menjadi teladan buat geng motor lainnya

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Logo The Sirens, geng motor yang bagi-bagi ASI (ScarryMommy)
Logo The Sirens, geng motor yang bagi-bagi ASI (ScarryMommy)

Mobimoto.com - Geng motor biasanya kerap dicap dengan berbagai hal negatif karena dinilai meresahkan masyarakat sekitar. Namun nyatanya tidak semua geng motor dikatakan negatif, lho. Ada juga yang mendapatkan apresiasi positif dari warganet.

Seperti dikutip dari Scarymommy, sebuah geng motor bernama The Sirens menunjukkan kalau mereka bukan geng motor yang brutal. Geng motor asal New York, Amerika Serikat ini beranggotakan para wanita tangguh.

The Sirens ini berdiri sejak tahun 1986 dengan pendiri bernama Cheryl Stewart. Ia membuat sebuah geng motor untuk mengubah stigma orang-orang kalau tak cuma pria saja yang mampu naik moge, wanita pun bisa.

Geng motor ini ternyata memiliki kebiasaan unik yang mungkin bikin kalian terpukau. Geng motor ini sering mengadakan kegiatan sosial dengan membagi-bagikan air susu ibu (ASI).

Manfaat susu sapi untuk perawatan kecantikan. (Shutterstock)
Ilustrasi donor ASI. (Shutterstock)

ASI ini dimasukkan ke dalam kemasan botol untuk dibagikan ke rumah warga yang memiliki anak bayi.

Di negaranya, masih banyak orang tua, terutama ibu yang tak memberikan buah hatinya ASI dan lebih memilih susu formula. Hal itu yang mendorong The Sirens melakukan aksi mulia tersebut.

Soal ketersediaan ASI, The Sirens bekerjasama dengan The New York Milk Bank, sebagai instansi nirlaba yang rutin memasok kebutuhan susu ibu. Kebiasaan itulah yang akhirnya membuat mereka dijuluki Milk Rider atau pengendara yang suka mengantarkan susu.

Wah, bisa jadi inspirasi untuk para wanita di Indonesia, nih!

Untuk melihat aksi geng motor ini bagi-bagi ASI, silakan lihat DI SINI!

Terkait

Terkini