Kamis, 04 Juni 2020

Evolusi Yamaha XMAX Jadi Motor Drag Bike, Bentuk Sudah Tak Dikenali

Modifikasi Yamaha XMAX ini menjadi motor drag bike sungguh bikin bingung, bentuknya berubah total

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Yamaha Xmax 250. (yamaha-motor.co.id)
Yamaha Xmax 250. (yamaha-motor.co.id)

Mobimoto.com - Salah satu keluarga MAXI Series, Yamaha XMAX dikenal memiliki spesifikasi mesin yang sangar. Dengan mesin tersebut pastinya membuat beberapa orang menginginkan ubahan motor ini menjadi lebih sangar.

Biasanya orang-orang lebih sering melakukan ubahan dari sisi luarnya saja agar mendapat tampilan beda dari yang lain. Namun bagaimana jika ubahan dilakukan tak cuma luarannya saja?

Seperti video yang diunggah oleh akun YouTube Atenx Katros, belum lama ini. Sebuah motor Yamaha XMAX tampak diubah menjadi motor drag bike.

Dalam ubahannya, kreativitas pemilik motor memang tidak main-main. Yamaha XMAX tersebut wajahnya sudah tak seperti motor yang kalian kenal, tidak bongsor lagi.

Yamaha XMAX berubah bentuk jadi motor drag bike (Youtube-Atenx Katros)
Yamaha XMAX berubah bentuk jadi motor drag bike (Youtube-Atenx Katros)

Pemilik sudah mengubah beberapa komponen dari mesin hingga sasis motor. Memang sejatinya, motor drag bike bentukannya ramping dengan sasis memanjang.

Hal ini dilakukan agar motor tersebut mampu melaju kencang layaknya pesawat jet saat akan lepas landas.

Jadi, Yamaha XMAX diubah dengan mengganti sasis yang dibuat lebih panjang dari bawaan pabrik. Tak cuma itu, tangki bensin pun dibikin lebih kecil.

Bagian knalpot juga sudah diubah sedemikian rupa dan jok Yamaha XMAX ini bukan menggunakan busa melainkan alumunium.

Oleh karenanya, motor ini tidak bisa dipakai buat harian nantinya karena tidak legal jika dikendarai di jalanan. Motor ini hanya untuk event drag saja.

Selain bagian luarannya, Yamaha XMAX ini diubah mesinnya yang awalnya berkapasitas 250 cc menjadi 335 cc. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu menghasilkan tenaga 37 dk dengan torsi 38 Nm.

Penasaran dengan performanya? Tonton video berikut dengan klik DI SINI.

Terkait

Terkini