Kamis, 04 Juni 2020

Momen Haru Baim Wong Lunasi Cicilan Tukang Parkir, Langsung Cash

Tindakan yang dilakukan Baim Wong ini patut ditiru

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Baim Wong. (suara.com)
Baim Wong. (suara.com)

Mobimoto.com - Aksi kemanusiaan kembali dilakukan Baim Wong. Artis berusia 39 tahun ini membuat tukang parkir berlinang air mata.

Dalam channel Youtube pribadinya, Baim Paula, ia berbagi kisah di mana dirinya menyamar menjadi satpam untuk melakukan kegiatan kemanusiaan. Kala itu, menyambangi satpam yang sedang berjaga di depan sebuah bank swasta di Jakarta.

Penyamaran tersebut awalnya memang tidak terlihat karena saat itu Baim menggunakan masker penutup mulut. Namun penyamaran nyaris sedikit terbongkar setelah satpam yang berjaga menanyai kelengkapan baju milik Baim Wong.

Baim akhirnya berhasil mengelak dengan alibi ingin mengambil pesanan untuk buka puasa. Setelah itu, ia membagikan makanan untuk buka puasa ke tukang parkir serta satpam penjaga bank.

Mengetes kebaikan mereka, Baim Wong lantas kembali berpura-pura kebingungan mencari kendaraan untuk pulang.

"Kalau dekati lagi dia baik banget, ditanyain ikat pinggangnya kok ga ada," ujar Baim Wong.

Hingga kemudian mereka mendekati Baim Wong kembali, menyarankan agar suami Paula Verhoeven naik Transjakarta.

Melihat sikap satpam dan tukang parkir yang baik itu, Baim Wong lantas membagikan uang kepada mereka. Lebih lanjut, mereka kembali berbincang di dalam bank tersebut.

Namun kali ini tidak hanya satpam dan tukang parkir saja yang ada di dalam bank untuk bertemu Baim. Ada seorang rekan tukang parkir juga ada di sana.

Baim Wong menanyai keinginan mereka masing-masing (Youtube-Baim Paula)
Baim Wong menanyai keinginan mereka masing-masing (Youtube-Baim Paula)

Lalu, Baim menanyai keinginan mereka bertiga. Satu per satu pun ia tanyai. Pertama, rekan tukang parkir tadi ingin melunasi cicilannya. Kemudian, tukang parkir ingin sembako.

Sedangkan satpam ingin membantu orang tuanya di kampung. Hati suami Paula Verhouven pun tersentuh, dan ia langsung memberikan sejumlah uang kepada mereka.

Bahkan, Baim Wong melunasi seluruh cicilan motor rekan tukang parkir tersebut.

"Saya orangnya terlalu peka, jadi selalu berhenti di jalan kalau ada yang membutuhkan. Bapak sisa berapa bulan (cicilan)?" imbuh Baim Wong.

"9 bulan," ujar tukang parkir.

"9 x 7 berapa? 63, ini saya kasih uangnya," jelas Baim Wong.

Tukang parkir yang mengenakan baju biru itu tampak bersyukur atas bantuan tersebut.

"Terima kasih, Pak," aku tukang parkir.

"Lunasi ya, Pak. Semoga nggak ada beban," imbuh Baim Wong.

Baim Wong kemudian mengaku akan mengganti uang tv satpam bank yang diberikan untuk orang tua disertai jumlah uang yang sama dengan tukang parkir.

Mereka pun langsung mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih pada Baim Wong yang telah membantu meringankan bebannya.

Untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI

Terkait

Terkini