Kamis, 04 Juni 2020

Ini Nama-Nama Penyakit yang Mengidap Motor, Kok Mirip Penyakit Manusia?

Motor juga bisa kena TBC dan DBD looh...

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Ilustrasi.[2bahn.vn]
Ilustrasi.[2bahn.vn]

Mobimoto.com - Rupanya beberapa penyakit tak cuma menjangkit manusia. Sejumlah "penyakit" tertentu rupanya bisa juga hinggap pada motor. Namun tentu saja bukan penyakit sungguhan, melainkan kerusakan-kerusakan pada motor yang memiliki nama identik dengan nama penyakit pada manusia.

Dan tentu saja ini bukan nama resmi, melainkan nama hasil kreasi dari kreativitas warganet. Nama penyakit pada motor ini digunakakn untuk merujuk kerusakan baik pada ban dan juga pada pegas.

Apa saja nama penyakitnya? Simak nama penyakit motor yang kocak di bawah ini.

Yang pertama adalah tumor. Layaknya pada manusia, motor juga disebut kena tumor. Dalam potret tersebut, motor yang mengalami tumor terlihat mempunyai benjolan ekstra besar di bagian ban. Apalagi motor ini terlihat menggunakan ukuran ban yang amat kecil.

Nama penyakit motor ala warganet. (Instagram)
Nama penyakit motor ala warganet. (Instagram)

Selanjutnya ada osteoporosis. Layaknya tulang yang kian tak kokoh, pada potret di atas terlihat suspensi motor yang seharusnya kokoh menopang motor, tapi malah menjadi bengkok. Diduga karena menggunakan suspensi abal-abal.

Yang ketiga adalah TBC. Bukan tuberculosis lho ya, melainkan "terkena ban cacing". Penyakit ini jamak ditemui pada motor di tanah air dengan roda yang teramat tipis dan terlihat sangat ringkih. Pengguna roda ini sangat rawan mengalami kecelakaan karena minimnya traksi pada ban.

Yang terakhir adalah DBD. Bukan demam berdarah dengue, melainkan "depan belakang diperkecil". Isitlah ini digunakan pada motor yang memiliki ban depan dan belakang dengan diameter yang cukup mini, seperti ukuran ban gerobak semen misalnya.

Tak heran, nama-nama penyakit motor di atas kontan mengundang beragam respons di kalangan warganet. Berikut beberapa di antaranya.

"Motor cc kecil ban cacing main gak sampek puluhan juta tp dengan lantang semboyan HOBI KAMI MIHIL!!" celetuk @rezha.pramesti.

"Itu roda gerobak dorong bangunan bukan yg trakhir? wkwk" tulis @m.fahminabhan6.

 

Terkait

Terkini