Kamis, 01 Oktober 2020

NgabubuTips, Bikin Ban Jadi Warna-warni Pakai Spidol Khusus ini

Nggak sembarangan warnai ban, harus pakai pena khusus ini lho.

Angga Roni Priambodo | Hikmawan Muhamad Firdaus
cloud_download Baca offline
Ilustrasi motor pakai tire pen jadi warna-warni.[revzilla.com]
Ilustrasi motor pakai tire pen jadi warna-warni.[revzilla.com]

Mobimoto.com - Sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba, coba  utak-atik aysik motor jadi lebih berwana. Bukan hanya bodi, ban juga bisa dibuat lebih berwarna lho.

Namun tidak sembarangan ketika akan mewarnai ban, pasalnya jika salah peranti, bisa membuatnya jadi licin dan akan sangat berbahaya.

Salah satu cara yang simpel namun maksimal adalah dengan mewarnai merek di ban dengan tire pen. Spidol khusus ini memiliki tinta yang dapat merekat pada ban dengan sempurna dan adapula yang waterproof.

Cara menggunakan spidol ini juga cukup sederhana. Pastikan ban bersih dan bebas minyak sebelum aplikasi spidol warna tersebut.

Setelah itu, coretkan pada permukaan ban yang diinginkan. Namun hindari pada permukaan ban yang bergesekan langsung dengan aspal, karena akan hilang seiring digunakan.

Ilustrasi motor pakai tire pen jadi warna-warni.[Instagram/@carkng]
Ilustrasi motor pakai tire pen jadi warna-warni.[Instagram/@carkng]

Mewarnai ban awalnya populer di ajang balapan untuk mendapatkan kesan sporty. Pada awalnya hanya bagian merek saja yang diwarnai, namun sekarang ulir ban juga ikut diwarnai.

Seperti yang terlihat dalam unggahan video akun Instagram @carkng. Dalam video tersebut tampak alur ban gambot diberi warna merah.

Ketika berjalan akan membuat ban terkesan berubah warnanya menjadi merah, namun sebenarnya hanya bagian ulirnya saja.

Untuk harga spidol khusus ini dihargai antara Rp 50 hingga Rp 250 ribu tergantung jenis dan mereknya. Bagaimana, tertarik warnai ban kalian?

Untuk melihat unggahan video, silahkan klik disini.

Terkait

Terkini