Kamis, 01 Oktober 2020

6 Motor Rekomendasi Buat Dikustom ala Katros Garage, Sudah Punya Belum?

Motor-motor ini kerap dijadikan bahan baku favorit buat para pemodif kustom.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Dani Pedrosa menunggangi motor kustom. (Instagram/@26_danipedrosa)
Dani Pedrosa menunggangi motor kustom. (Instagram/@26_danipedrosa)

Mobimoto.com - Suka atau tidak, fenomena modifikasi motor custom di tanah air membawa banyak perubahan di dunia otomotif di Indonesia. Imbasnya sampai membuat para produsen motor juga turut menghasilkan produk yang sangat custom-able, misalnya Yamaha XSR 155 dan Kawasaki W175.

Namun rupanya dua motor tersebut bukanlah motor favorit para pegiat motor kustom. Salah satunya Katros Garage. Bengkel motor custom kondang asal Tangerang Selatan, Banten ini rupanya punya opsi favorit tersendiri.

Melalui akun Instagram mereka @katrosgarage, bengkel yang pernah terlibat dalam proses pengerjaan motor custom milik Presiden Jokowi ini lebih memilih motor-motor keluaran lawas. Apa saja itu?

Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka. (YouTube/Alitt Susanto)
Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka. (YouTube/Alitt Susanto)

 

Kelas di bawah 250cc

1. Yamaha Scorpio

Walaupun mengusung teknologi lawas, motor berkapasitas mesin 223 cc ini masih banyak dicari, sebagai bahan dasar motor custom. Walaupun 'cuma' menggunakan mesin SOHC berpendingin udara, namun tenaga dari motor ini tetap tak bisa diremehkan.

2. Yamaha Byson

Motor yang kerap dijuluki "si kebo" ini juga tak kalah populer di kalangan pemodif motor custom. Motor ini mengusung mesin 153cc SOHC berpendingin udara, motor ini menduduki peringkat kedua menurut rekomendasi motor kustom.

3. Suzuki Thunder 125

Senada dengan dua motor di atas, Suzuki Thunder 125 juga mengusung mesin SOHC berpendingin udara. Mengusung mesin 125cc, motor ini motor lawas ini masuk urutan ketiga motor favorit ala Katros Garage.

Kelas 250 cc

1. Suzuki Inazuma

Motor Suzuki satu ini menududuki peringkat pertama motor yang direkomendasikan sebagai bahan membuat motor kustom. Suzuki Inazuma mengusung mesin 248cc yang mampu menghasilkan tenaga 24 PS.

2. Kawasaki Ninja 250

Kawasaki Ninja 250 boleh jadi merupakan satu-satunya motor bermesin DOHC yang masuk rekomendasi Katros Garage. Motor ini mempunyai mesin dua silinder segaris dengan suara yang cukup 'merdu'.

3. Benelli PE 250

Motor ini pada dasarnya mempunyai desain khas motor cruiser layaknya moge ternama, Harley Davidson. Motor ini mempunyai sistem pendingin oil cooler dan juga punya dua silinder yang disusun secara segaris.

 

Terkait

Terkini