Minggu, 20 September 2020

Belum Juga Dirilis di Indonesia, Motor Yamaha Baru Ini Balah Dibully

Apa yang salah dari motor ini?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Yamaha FZ25. (Instagram)
Yamaha FZ25. (Instagram)

Mobimoto.com - Yamaha baru-baru ini sempat memamerkan produk baru mereka, sebuah motor sport 250 cc dengan desain yang cukup gagah. Motor tersebut adalah Yamaha FZ25. Namun bukan di Indonesia, motor ini hadir di Negeri Bollywood alias India.

Motor ini mengusung mesin 20,5 daya kuda dan torsi sebesar 20,1 Nm. Tenaga dan torsi tersebut bisa dicapai dengan mesin berkapaistas 249 cc. Seperti pada motor-motor terkini, motor ini dibekali lampu LED dengan desain yang sebenarnya cukup sporty.

Namun walaupun motor ini belum hadir (atau tak akan hadir) di Indonesia, FZ25 justru panen cemooh dari warganet asal tanah air.

Yamaha FZ25 dibully warganet. (Instagram)
Yamaha FZ25 dibully warganet. (Instagram)

Sebenarnya dilihat tak ada yang salah pada motor tersebut, tapi desainnya yang 'Yamaha Byson' banget serta penggunaan mesin satu silinder berpendingin udara dituding menjadi salah satu hal yang cukup disorot.

Belum lagi, desain khas FZ-series dari motor ini juga dianggap tak menarik di tanah air, di mana desain super agresif seperti yang ada pada motor MT-series lebih disukai.

"Bison ya bukan scorpio ???tp mirip2 scorpio desain mesinnya" celetuk @putra91pertama.

"selera nya aneh dah orang sono." kata @dittobagaskoro.

"Malah makin ancur bentuknya, selera India sih..." ujar @rendrapasa.

Bukan hal baru, sebelumnya, Yamaha Indonesia sempat juga mengalami hal ini saat mendatangkan Byson FI. Padahal nama Byson sempat kondang saat pertama kali hadir di tanah air. Motor tersebut seolah menjadi yang pertama dalam menerapkan konsep 'moge look'.

Namun seiring berjalannya waktu, Yamaha Byson dan penerusnya semakin sulit ditemui di jalan. Hal itu pulalah yang membuat Yamaha FZ FI (sebutan Byson di India) generasi ketiga tak hadir di tanah air.

Kalau menurut kalian, apa yang salah dari motor ini dan generasi penerus FZ series India lainnya?

Terkait

Terkini