Selasa, 29 September 2020

Potret Driver Ojol Meringkuk Kehujanan Sambil Peluk Anaknya, Sedih Banget!

Alasannya bikin menyentuh hati hingga mendapat perhatian dari Kapolres Jember, Jawa Timur.

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Potret ojol peluk anaknya saat berteduh di pinggir jalan (Twitter-abdhy_sejiwa)
Potret ojol peluk anaknya saat berteduh di pinggir jalan (Twitter-abdhy_sejiwa)

Mobimoto.com - Penghasilan seorang ojol memang tak menentu, apalagi di saat pandemi corona ini. Mereka bekerja ekstra demi memenuhi kebutuhan keluarga meski hujan menghadang.

Apalagi beberapa dari mereka kadang ada yang membawa anaknya untuk diajak bekerja karena faktor keluarga. Seperti potret ojol satu ini yang viral di media sosial.

Dalam unggahan akun Twitter @abdhy_sejiwa, seorang ojol tampak memeluk seorang anak sembari berteduh menunggu hujan reda. Ojol tersebut dengan wajah sayu mendekap sang anak dengan jaketnya agar tidak kedinginan.

Mereka sedang berteduh di sebuah emper toko di jalan bersama dengan pemotor lain.

"saat ini keadaanmu susah? coba keluar.lihat dunia. masih banyak yg lebih" tulis caption akun tersebut.

Potret ojol memeluk anaknya di kala sedang berteduh (Twitter-abdhy_sejiwa)
Potret ojol memeluk anaknya di kala sedang berteduh (Twitter-abdhy_sejiwa)

Foto ini menjadi viral dan membuat ojol ini kemudian dicari oleh Kepala Kepolisian Resor Jember.

Dilansir dari Suara.com, Selasa (7/4/2020), diketahui bahwa sosok ojol itu bernama Wawa. Foto Wawa yang tengah berteduh sambil memeluk anaknya itu sampai menuai simpati banyak orang, setelah dibagikan oleh pengguna Facebook bernama Atta Hatta ke grup Info Warga Jember.

Dalam kirimannya itu, Atta juga menyematkan pesan untuk tetap bersyukur, karena masih ada yang berjuang untuk melanjutkan hidup sampai membawa anaknya untuk bekerja.

Diketahui kemudian jika Wawa terpaksa bekerja dengan membawa anaknya karena sudah berpisah dengan sang istri. Driver ojol ini memiliki sepasang anak kembar. Satu anaknya sudah dirawat oleh seorang temannya, sementara satu anaknya yang lain ia rawat sendiri.

Kisah sedih ini bahkan sampai ke telinga Kapolres Jember Ajun Komisaris Besar Aris Supriyanto. Ia bahkan sampai mengerahkan jajarannya untuk mencari sosok Wawa. Pihaknya berencana membantu Wawa dengan menyiapkan beasiswa untuk sang anak.

Dilaporkan beritajatim.com---jaringan mobimoto.com, Kepala Bagian Sumber Daya Polres Jember Komisaris Setyo Sujatmiarto telah mengatakan bahwa anak Wawa akan disekolahkan di TK Bhayangkari.

"Selama ini kan dibawa ke sana kemari. Kalau wabah Covid-19 reda dan masa pendidikan berjalan lagi, si anak bisa dititipkan ke TK Bhayangkari, sehingga Pak Wawa kalau bekerja bisa tenang," katanya.

Selain menerima bantuan beasiswa, driver ojek online itu juga akan mendapatkan sembako dan susu untuk sang anak.

Namun, tidak hanya Wawa yang mendapatkan bantuan dari Polres Jember. Kepolisian setempat saat ini menginventarisasi nama-nama warga yang layak menerima bantuan dalam situasi krisis ekonomi ini.

"Tidak banyak, tapi sesuai sasaran seperti keluarga miskin. Ini untuk meringankan situasi seperti sekarang," pungkas Setyo.

Menanggapi langkah tersebut, Wawa melalui akun Facebook-nya mengucapkan rasa terima kasih kepada Kapolres Jember beserta jajarannya, yang telah memberikan bantuan.

"Terimakasih buat bapak Japolres Jember, Shabara Polres Jember, Kasat Reskrim Polres Jember beserta anggota, Kanit PPA Polres Jember, bapak Kapolsek Sumbersari beserta anggota," tulis Wawa di Facebook, Senin (6/4/2020).

Beritajatim.com-Oryza A. Wirawan

Terkait

Terkini