Senin, 21 September 2020

Semewah Yamaha MT-15, Motor Gagah Ini Dijual Cuma Rp 22 Juta

Harganya kok setara dengan motor matik vario 125 yak?

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
bajaj pulsar ns160 (auto.ndtv)
bajaj pulsar ns160 (auto.ndtv)

Mobimoto.com - Saat ini, pasar motor sport terbilang menurun peminatnya. Justru motor matik mendominasi di era sekarang ini.

Namun meski sepi peminat, tak membuat pabrikan motor stop produksi motor sport. Salah satunya pabrikan motor asal India, Bajaj.

Dilansir dari auto.ndtv, Bajaj baru saja memperkenalkan Pulsar NS160 generasi baru. Motor ini diklaim lebih ramah lingkungan.

Sekilas memang motor ini cocok disandingkan dengan Yamaha MT-15. Bodi yang gagah dengan tangki berukuran besar, membuat Yamaha MT-15 melakukan ubahan.

mesin bajaj pulsar ns160 (auto.ndtv)
mesin bajaj pulsar ns160 (auto.ndtv)

Di sektor fitur dan sistem keamanan, motor ini terbilang cukup mumpuni. Misalnya, terdapat panel instrumen semi digital yang memuat banyak infromasi seputar kendaraan, rem berjenis double cakram dengan teknologi anti-lock braking sistem atau ABS berkanal tunggal.

Tak cuma itu, suspensi teleskopik di depan, dan monoshock di belakang sudah disematkan pada motor ini.

Pulsar NS160 dibekali mesin Twin Spark 160,3 cc satu silinder dengan transmisi enam-percepatan. Pembekalan itu membuat motor mampu menghasilkan tenaga maksimum 17,2 PS serta torsi puncak 14,6 Nm.

Di negeri Hindustan, motor gagah itu hanya dijual mulai dari Rp 22,6 juta. Namun sayang seribu sayang motor ini tidak dipasarkan di Tanah Air.

Terkait

Terkini