Rabu, 08 Juli 2020

Sosialisasi Pencegahan Corona, Tunggangan Ganjar Pranowo Bikin Salah Fokus

Wah jadi kepingin ikut memantau bareng Ganjar Pranowo nih

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Ganjar Pranowo saat musrenbang Jateng 2019. (Twitter/@humasjateng)
Ganjar Pranowo saat musrenbang Jateng 2019. (Twitter/@humasjateng)

Mobimoto.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terlihat aktif memerangi virus Corona atau COVID-19. Terlihat dari sebuah video viral yang beredar di media sosial akhir-akhir ini.

Politisi dari PDI Perjuangan ini melakukan inspeksi di beberapa daerah sekitar Jawa Tengah menggunakan sebuah motor. Dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram miliknya, tampak motor yang ditungganginya bikin salah fokus.

Ganjar Pranowo tampak gagah menunggangi sebuah motor Kawasaki ER-6n berwarna merah dan hitam. Ia pun tampak berseragam lengkap layaknya antak touring dan menggunakan masker.

Dengan pakaian seperti itu, Ganjar pun tak dikenali oleh warga desa. Terlihat dalam video tersebut seorang warga mencegat saat akan masuk desa dan menanyakan identitas politisi dari PDI Perjuangan ini.

Ganjar Pranowo saat melakukan sosialisasi pencegahan virus Corona (Instagram-ganjar_pranowo)
Ganjar Pranowo saat melakukan sosialisasi pencegahan virus Corona (Instagram-ganjar_pranowo)

"Namanya siapa? Tujuan kemana? Keperluan apa?" tanya seorang petugas saat didata. Seketika petugas terlihat sedikit kaget ketika mendengar nama Ganjar Pranowo.

Apa yang dilakukan perangkat desa itu memang sudah jadi SOP. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk ketegasan dari tim relawan bahwa siapa saja yang masuk ke desa tersebut akan didata dan diperiksa.

Ia juga mengimbau untuk para penjaga gerbang desa untuk tidak sembrono ketika menyemprot cairan disinfektan.

"Bentar jangan semprot dulu, ini cairannya apa? Kalau cairannya berbahaya, semua orang yang lewat tanpa pakai masker jangan disemprot." ujar Gubernur Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo berkeliling untuk mensosialisasikan pencegahan Corona (Instagram-ganjar_pranowo)
Ganjar Pranowo berkeliling untuk mensosialisasikan pencegahan Corona (Instagram-ganjar_pranowo)

Ganjar juga kemudian memberikan pesan kepada seluruh Kades untuk memantau betul mereka-mereka yang mudik. "Dan yang belum mudik, kami berharap keluarganya melarang mereka untuk mudik. Kalau tetap mudik, akan kami karantina selama 14 hari," tegasnya.

Bicara soal motor yang ditunggangi oleh Ganjar, Kawasaki ER-6n itu dibekali mesin 649 cc 2 silinder, berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 71 dk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 64 Nm di 7.000 rpm.

Untuk melihat video selengkapnya, klik DISINI

Terkait

Terkini