Motor

Gahar Tapi Bikin Geli, Gini Jadinya Saat Honda Beat Dijejali Mesin Ducati

Kalau ketemu dijalan, fix jadi auto salah fokus.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Honda Beat dijejali mesin Ducati. (Instagram/@tendypao)
Honda Beat dijejali mesin Ducati. (Instagram/@tendypao)

Mobimoto.com - Engine swap alias tukar mesin bukanlah merupakan hal baru di dunia otomotif. Hal ini banyak ditemui banyak pada mobil dan juga motor. Tak bisa sembarangan, tukar mesin pada kendaraan bisa dilakukan dengan memperhitungkan rangka dan ukuran mesin.

Tapi apa jadinya jika yang mengalami motor dengan mesin kecil dijejali dengan mesin jumbo super power khas motor sport? Seperti yang satu ini.

Viral di media sosial, unggahan hasil kawin silang antara Honda Beat dan Ducati V4. Sulit dibayangkan bukan? Namun bisa diperkirakan bahwa wujud motor tersebut bakal tampak seperti potret di bawah ini.

Honda Beat dijejali mesin Ducati. (Instagram/@tendypao)
Honda Beat dijejali mesin Ducati. (Instagram/@tendypao)

Potret tersebut diunggah oleh akun Instagram @tendypao. Bukan hasil engine swap sungghuan, wujud kawin silang antara Honda Beat dan Ducati V4 tersebut hanyalah hasil olah digital.

"Ketika kamu pengen ikutan komunitas honda beat..tapi kamu hanya punya DUCATI PANIGALE V4 S. Jgn d bawa serius yah..santai dikit yuk..kita seru"an main editan digital aja..wkwkw" tulis akun tersebut.

Dalam potret tersebut terlihat bahwa motor bodi motor Ducati ini dibabat habis. Lalu bagian 'ekor' diganti dengan milik Honda Beat, begitu juga di bagian 'muka'.

Namun bagian rangka, mesin serta tangki bensin terlihat dibiarkan telanjang agar desaiinya terlihat apik. Walaupun cuma hasil rekayasa digital, namun motor ini tentu bakal menarik perhatian jika ada betulan.

Beberapa warganet pun tercengang dengan hasil olah digital @tendypao. Sederet respons kagum hingga respons kocak pun bermunculan, seperti yang diutarakan beberapa warganet berikut ini.

"Beat V4R" tulis @mylandri46._.

"Mmmbbeeeerrrr" celetuk @fahrullah_23.

"sekali betot wheely wkwkwk" ujar @wira.aditya.wira.

Berita Terkait

Berita Terkini