Kamis, 09 Juli 2020

Atasi Virus Corona, Honda Kerahkan Puluhan Unit PCX

Motor ini akan digunakan relawan untuk membantu mengatasi krisis.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Logo motor Honda. (http://motorcycle-brands.com/)
Logo motor Honda. (http://motorcycle-brands.com/)

Mobimoto.com - Merebaknya virus corona di berbagai belahan dunia memicu berbagai pihak untuk turun tangan, salah satunya pabrikan motor asal Jepang, Honda.

Dilansir dari Visordwon, pabrikan berlogo sayap tersebut mengerahkan sebanyak 20 unit motor PCX sebagai alat transportasi untuk mengantar keperluan medis di Inggris.

Langkah tersebut didalangi oleh Maidstone Honda. Motor ini difokuskan untuk membantu mereka yang rentan kena virus dan tak bisa meninggalkan rumah.

Motor tersebut bakal dioperasikan oleh para relawan di negara tersebut. Neil Fletcher, Kepala Honda Motor di Inggris berujar bahwa saat ini terdapat 750 ribu orang yang mendaftar sbagai relawan.

"Ini sangat menginspirasi melihat begitu cepatnya 750 ribu orang mendaftar untuk menjadi relawan NHS. Saya juga senang Honda bisa ambil bagian di saat situasi sulit ini." ujar Neil.

Honda PCX 150 (AHM)
Honda PCX 150 (AHM)

Karena terlalu banyaknya pendaftar, mereka menutup pendaftaran relawan baru pada 29 Maret lalu agar data para relawan yang telah teregistrasi bisa diproses terlebih dahulu.

Harry Pearce, GM di Maidstone Honda juga merasa bangga bisa mengulurkan bantuan untuk masyarakat sana.

"Kami bangga menjadi bagian dari masyarakat sejak 2013 dan kami ingin melakukan apa yang bisa kami lakukan untuk memberi bantuan. Dengan armada motor PCX ini kami harap kami bisa membuat perbedaan." ujar Harry.

Terkait

Terkini