Jum'at, 02 Oktober 2020

Otak-atik Asyik, Jangan Malas Cek Bagian ini Untuk Pengguna Motor Matic

Jangan lupa bersihkan bagian ini ya guys

Angga Roni Priambodo | Hikmawan Muhamad Firdaus
cloud_download Baca offline
CVT/motorcyclepowersportnews.com
CVT/motorcyclepowersportnews.com

Mobimoto.com - Motor matic kini menjadi pilihan favorit ketika akan membeli sebuah kendaraan. Penggunaanya yang mudah serta irit bahan menjadi alasan utama.

Nah buat kalian yang lagi punya waktu senggang saat work from home seperti sekarang ini, yuk coba utak-atik asyik motor matic.

Utak-atik pertama ini bukan mengubah seutuhnya, namun mulai dari cek bagian ini pada motor matic. Yang paling menjadi perhatian utama adalah CVT (Continuously Variable Transimission).

CVT ini bertugas sebagai transmisi dengan menggunakan sistem pemindahan roda-roda gigi secara otomatis, sehingga tidak perlu lagi 'memasukan' gigi atau transmisi.

CVT/motorcyclepowersportnews.com
CVT/motorcyclepowersportnews.com

CVT ini harus sering dibersihkan, karena jika kotor dapat berpengaruh pada bagian lain. Kalian ngorek santuy sambil bersihkan sendiri bagian ini.

Cara cukup mudah, pertama buka bagian cover CVT, cover filter, dan rumah CVT dengan hat-hati. Jangan sampai karet karet dan packing CVT sobek.

Setelah semua terbuka, bersihkan dengan menggunakan kuas kering hingga debu-debu yang menempel hilang. Kemudian pasang kembali, gimana gampang kan?

Terkait

Terkini