Sabtu, 26 September 2020

Rilis ZX-25R Ditunda, Kawasaki Malah Akan RIlis Motor Naked Bertenaga Liar

Wah menarik juga nih ternyata ada Kawasaki H2 versi nakednya, kira-kira berapa yak harganya

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Kawasaki Ninja Z H2 bakal hadir 4 April 2020 (Indianautoblog)
Kawasaki Ninja Z H2 bakal hadir 4 April 2020 (Indianautoblog)

Mobimoto.com - Penundaan agenda peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R membuat sejumlah orang khususnya geng ijo kecewa. Namun jangan berlarut-larut terbawa rasa kekecewaan tersebut sob.

Ada kabar baik nih yang pasti bisa menjadi obat kekecewaan kalian. Kawasaki merilis sebuah motor naked bertenaga liar.

Motor tersebut yakni Kawasaki Z H2, versi telanjang dari Kawasaki H2. Motor ini akan resmi diluncurkan di Jepang pada 4 April 2020.

Dilansir dari Indianautoblogs, Kawasaki Z H2 nantinya akan ditawarkan dua varian warna. Yaitu Metallic Spark Black dan Metallic Graphite Grey, yang keduanya dihiasi dengan rangka membulat berwarna hijau.

Seperti varian Z di model Kawasaki lainnya, motor ini sejatinya merupakan versi jalanan Kawasaki H2 yang mengakomodasi mesin 4 silinder segaris supercharged dengan kapasitas 998 cc.

Kawasaki NInja Z H2 (Indianautoblog)
Kawasaki NInja Z H2 (Indianautoblog)

Dengan spesifikasi tersebut, Z H2 bisa menyemburkan tenaga maksimum 200 PS pada 11.000 Rpm dan torsi puncak 137 Nm di 8.500 Rpm. Gearbox 6 percepatan yang didukung dengan quick shifter dua arah pun mampu memaksimalkan semburan tenaga tersebut.

Motor ini juga ditawarkan 4 mode berkendara yakni Sport, Road, Rain dan Rider. Kawasaki pun menyediakan sistem kontrol traksi (KTRC), sistem pengereman pintar (KIBS) dan sistem launch control (KLCM) pada motor ini.

Z H2 pun dilengkapi oleh fitur canggih di bagian speedometer berlayar TFT berwarna yang digunakan. Motor ini pun bisa terkoneksi dengan aplikasi Kawasaki Rideology yang disediakan Kawasaki di ponsel pintar melalui bluetooth.

Motor ini dikabarkan dibanderol 1,892 juta Yen Jepang atau setara Rp 287 jutaan. Namun Kawasaki kemungkinan akan melakukan peluncuran Z H2 di Jepang secara digital karena pandemi Corona. Sedangkan untuk pasar India, kemungkinan akan diluncurkan akhir tahun ini.

Indonesia kebagian jatah nggak nih?

Terkait

Terkini