Jum'at, 02 Oktober 2020

Service Motor Berkala Sekarang Bisa di Rumah Saja, Begini Caranya

Layanan service motor berkala sekelas bengkel bisa dinikmati pelanggan di rumah,

Angga Roni Priambodo
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Bengkel Motor. (Pexels/Artem Beliaikin)
Ilustrasi Bengkel Motor. (Pexels/Artem Beliaikin)

Mobimoto.com - Pandemi global Coronavirus atau COVID-19 yang melanda pelbagai belahan dunia termasuk Indonesia membuat banyak aktivitas terpaksa ditunda. Di antaranya untuk sektor otomotif adalah urusan melakukan service berkala.

Kini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan kemudahan bagi para pelanggan di tengah situasi yang belum kembali normal. Salah satunya dengan menghadirkan layanan Service Kunjung Yamaha (SKY) untuk konsumen.

Suku cadang otomotif, ilustrasi [Shutterstock].
Ilustrasi suku cadang otomotif [Shutterstock].

Cara ini mmbuat konsumen tidak perlu datang ke bengkel dan menghindari pertemuan dengan banyak orang. Teknisi bisa datang ke tempat tinggal konsumen untuk melakukan service sepeda motor Yamaha semua tipe, dan tentunya menjaga jarak sekitar 2 m persegi setiap orangnya, yang disebut sebagai physical distancing.

"Konsumen tidak perlu khawatir lagi karena bisa menggunakan layanan SKY yang tersebar di ratusan dealer dan bengkel resmi Yamaha. Kami siap membantu konsumen, jadi silakan menghubungi nomor kontaknya dan dapatkan layanan yang akan dikerjakan dengan baik oleh teknisi kami seperti layaknya di bengkel resmi," ungkap M.Abidin, GM After Sales & Motorsport YIMM.

Adapun prosedur untuk mendapatkan layanan SKY ini adalah konsumen menghubungi nomor kontak dealer dan bengkel resmi Yamaha yang memiliki program itu, lalu menyampaikan mengenai masalah pada sepeda motornya dan selanjutnya mengatur jadwal service ini. Service yang diberikan meliputi perawatan berkala dan penggantian komponen motor tertentu.

Selanjutnya produsen otomotif berlogo garpu tala ini akan mengirimkan teknisinya dalam jangkauan jarak sesuai kebijakan masing-masing dealer. Sedangkan untuk biaya service dan pembelian part sama dengan harga jika dilakukan service di dealer.

Lalu sehubungan dengan pencegahan penyebaran Virus Corona, Yamaha melengkapi teknisi dengan masker dan hand sanitizer. Tidak hanya itu, sepeda motor konsumen pun disemprot dengan disinfektan setelah selesai dilakukan service.

Sedangkan suhu tubuh teknisi yang dikirim untuk melakukan SKY juga diukur terlebih dahulu sebagai upaya penangkalan Coronavirus Disease. Bukan hanya untuk layanan SKY, penyemprotan dengan disinfektan pada sepeda motor konsumen juga dilakukan setiap melakukan service di bengkel resmi Yamaha.

Catatan dari Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119. Jangan lupa, terapkan pula usaha tetap tinggal di rumah, dan jaga jarak atau physical distancing dengan jarak minimal dua meter.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Terkait

Terkini