Motor

Miris! Ambulans Pembawa Jenazah Diduga Pasien Corona Ditolak Warga

Kasihan sekali petugas ambulans dan keluarga jenazah tersebut, kenapa ditolak?

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno

Petugas ambulans diancam putar balik oleh warga sekitar (Instagram/jokersupriadi)
Petugas ambulans diancam putar balik oleh warga sekitar (Instagram/jokersupriadi)

Mobimoto.com - Pandemi Corona membuat sejumlah orang khawatir dengan keselamatan dirinya bahkan keluarganya. Beberapa warga di perkampungan pun sudah mulai membatasi lalu lintas warga yang lalu lalang di jalanan kampung.

Hal ini dilakukan agar penyebaran Corona tidak menyebar luas di lingkungan sekitar. Tak sedikit dari mereka yang menolak warga lain masuk ke daerah perkampungannya.

Salah satunya insiden satu ini. Sebuah video viral memperlihatkan ambulans ditolak warga untuk masuk ke jalan kampungnya.

Penolakan ini diduga karena ambulans tersebut membawa jenazah yang diduga meninggal karena virus Corona. Video ini diabadikan oleh akun Instagram jokersupriadi.

"Ironis, Pemakaman Korban Corona Ditolak dan Ambulans Diusir di Sejumlah Daerah “ ... gimana perasaan kalian yang menolak jika jenazah yang didalam ambulans adalah jenazah salah satu anggota keluarga kalian ???!!! ... " tulis caption akun tersebut.

Ambulans ditolak warga sekitar gara-gara membawa jenazah diduga Corona (Instagram/jokersupriadi)
Ambulans ditolak warga sekitar gara-gara membawa jenazah diduga Corona (Instagram/jokersupriadi)

*UNTUK MELIHAT VIDEO SELENGKAPNYA, KLIK DI SINI

Dalam video tersebut tampak warga ramai-ramai meneriaki petugas ambulans yang berada di jalan. Warga meminta ambulans tersebut untuk putar balik dan tidak melewati jalanan tersebut.

Salah satu dari mereka ada yang melempar kayu agar petugas ambulans tersebut menuruti kemauan warga untuk putar balik. Di akhir video pun, ambulans akhirnya menuruti kemauan warga dan putar balik.

Tidak diketahui pasti insiden ini terjadi dimana dan kapan. Insiden ini menimbulkan komentar pedas dari para warganet di kolom komentar.

"kebodohan dan ketidak tahuan membuat mereka hanya mengandalkan urat dan otot" tulis @stella_ayn.

"Ga ada otak ga ada akhlak!" cuit @fitra.frdnsyh.

"corona mmg bahaya tp yg lebih bahaya lagi ialah manusia yg ga pnya keprimanusiaan..." tambah @valent_wijayakusuma.

Berita Terkait

Berita Terkini