Motor

Siap Physical Distancing, Wujud Motor Ojol Ini Bikin Orang Heran

Inikah yang disebut motor gandeng?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Motor ojol yang siap diajak physical distancing. (Facebook/Timur Suprabana)
Motor ojol yang siap diajak physical distancing. (Facebook/Timur Suprabana)

Mobimoto.com - Maraknya kampanye mengenai jaga jarak antar orang atau biasa disebut physical distancing rupanya membuat pengendara ojol putar otak.

Tak cuma melakukan langkah preventif dengan sedia hand sanitizer atau menggunakan masker, ada juga ojol yang melakukan langkah yang lebih ekstrem, seperti yang satu ini.

Ramai di media sosial, video yang memperlihatkan kendaraan unik dari seorang pengendara ojol. Video tersebut diunggah oleh pengguna akun Facebook bernama Timur Suprabana hari ini (31/3/2020).

Seperti apa kendaraannya? Simak video berikut ini.

Dalam video tersebut terlihat sebuah motor yang mengusung konsep mirip truk gandeng. Motor tersebut terhubung dengan 'gerobak' yang terintegrasi, mirip ekor pada truk gandeng.

Sementara pada 'gerobak' tambahan tersebut terdapat satu buah kursi, tempat duduk penumpang ojol tersebut.

Bagian ini juga punya dua roda, namun dengan tinggi kursi plus penumpang yang agak menjulang, motor ini terlihat membuat penumpang rawan 'tumpah' ke jalan, apalagi jika dikendarai dalam kecepatan tinggi.

Walaupun demikian, tetap saja motor unik satu ini sukses membuat warganet salah fokus, seperti pada beberapa komentar berikut ini.

"Ide yang bagus juga pak De.." celetuk Irwan Balian.

"Kalau belok masuk gang di Jakarta nyangkut penumpangnya gimana" tulis Bintang Sumarni.

Berita Terkait

Berita Terkini