Rabu, 08 April 2020

Tak Banyak yang Tahu, Beda Logo Yamaha Music dengan Yamaha Motor

Coba tebak kira-kria bedanya dimana nih logo Yamaha Music dan Yamaha Motor

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Ilustrasi logo Yamaha.
Ilustrasi logo Yamaha.

Mobimoto.com - Yamaha, nama yang cukup populer di kalangan pecinta otomotif. Yups, pabrikan asal Jepang ini dikenal sebagai produsen motor.

Namun apakah kalian tahu, Yamaha ternyata tak cuma produksi motor saja lho. Yamaha juga membuat alat musik yang cukup dikenal di seluruh dunia.

Memang jauh sebelum memproduksi motor, Yamaha berawal dari produsen alat musik. Namun seiring berjalannya waktu, Yamaha membuat sebuah motor dengan motor pertamanya Yamaha YA-1 yang hadir di tahun 1955.

Hingga saat ini Yamaha Motor dan Yamaha Music masih berdiri dan memiliki logo yag sama lho. Logo garpu tala yang khas terpampang sebagai identitas perusahaan ini.

Meski sama-sama menggunakan logo garpu tala, namun ternyata Yamaha Music dan Yamaha Motor memiliki perbedaan lho. Dilihat sekilas saja memang logo keduanya terlihat sama, dan dua-duanya menggunakan lambang garpu tala.

Perbedaan logo Yamaha Motor dan Yamaha Music (Yamaha)
Perbedaan logo Yamaha Motor dan Yamaha Music (Yamaha)

Tapi kalau diperhatikan, ada beberapa perbedaannya lho. Jika ditelusuri lebih lanjut, terdapat 3 perbedaan yang mungkin kalian belum banyak yang tahu.

Yang pertama dan paling terlihat adalah dari warnanya. Yamaha Music mempunyai logo dengan warna ungu, sementara Yamaha Motor punya logo dengan warna khas merah.

Lalu yang kedua dari logo garpu talanya, garpu tala pada Yamaha Music berada di dalam lingkaran. Sedangkan garpu tala pada logo Yamaha Motor, ujungnya menyentuh lingkaran.

Perbedaan logo Yamaha Motor dan Yamaha Music (Yamaha)
Perbedaan logo Yamaha Motor dan Yamaha Music (Yamaha)

Kemudian yang ketiga adalah dari penulisannya. Huruf M di Yamaha Motor, sisi bawahnya semua rata. Sedangkan di Yamaha Music, bagian tengah huruf M-nya tidak sejajar dengan sisi kanan dan kirinya.

Sudah mulai paham kan?

Terkait

Terkini