Selasa, 29 September 2020

5 Tips Usir Bosan di Rumah Buat Pecinta Motor Saat Pandemi Corona

Bisa loh 5 tips ini dicoba, nggak perlu modal banyak kok

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Ilustrasi bosan di kala Pandemi Corona (suara.com)
Ilustrasi bosan di kala Pandemi Corona (suara.com)

Mobimoto.com - Pandemi virus Corona membuat masyarakat diimbau untuk tetap di rumah demi mencegah penyebaran semakin luas. Bahkan buat kalian yang doyan turing menggunakan motor, pastinya juga harus tetap di rumah.

Hal ini pastinya membuat kalian bakal bete yak karena harus diisolasi di rumah dan hanya menghabiskan waktu di rumah. Tetapi tenang, pastinya tetap harus ada kegiatan positif meski harus berada di rumah.

Buat kalian pecinta turing, ini dia 5 tips mengusir bosan saat berada di rumah yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Cari Inspirasi Modifikasi di Internet

Modifikasi Honda Supra jadi Kawasaki Ninja. (Facebook/Nofrizal)
Modifikasi Honda Supra jadi Kawasaki Ninja. (Facebook/Nofrizal)

Cara ini mungkin bisa dilakukan di rumah. Apalagi sekarang internet semakin mudah diakses kan. Banyak website yang mungkin bisa menyediakan bahan inspirasi seputaran modifikasi.

Atau buat kalian yang masih sering pansos atau panjat sosial, bisa tuh kalian follow akun-akun modifikasi atau join ke grup modifikasi. Sudah banyak kok akun media sosial atau grup yang menampilkan modifikasi motor-motor.

2. Bikin Rencana Turing Setelah Pandemi Corona Usai

Ilustrasi Touring dengan Sepeda Motor. (Pexels)
Ilustrasi Touring dengan Sepeda Motor. (Pexels)

Kalian pastinya bakal rindu dengan agenda turing. Padahal biasanya kalian sering lakukan turing seminggu sekali atau sebulan sekali bareng teman-teman.

Nah, demi mengisi kekosongan agenda turing selama pandemi Corona ini, bisa kalian jelajah internet untuk mengetahui lokasi mana yang cocok untuk dijadikan destinasi turing. Kalian list mana saja tempat yang oke untuk turing.

3. Panasin dan Cuci Motor Sendiri di Rumah Biar Makin Ganteng

Ilustrasi cuci motor. (pixabay.com)
Ilustrasi cuci motor. (pixabay.com)

Meski motor tidak dipakai dan mangkrak di garasi, sebaiknya kalian tetap rawat. Bisa kalian panasin mesin di garasi. Fungsi dari memanaskan motor sendiri seperti dilansir dari wahanahonda.com adalah untuk menjaga supaya motor tetap dalam kondisi prima.

Karena dengan dipanasin, oli dari motor tersebut akan kembali melumasi mesin setelah lama tidak dipakai.

Nah setelah dipanasin bisa kalian cuci tuh motor biar makin ganteng. Menurut astramotor.co.id, mencuci motor sangat penting agar noda yang menempel tidak berkerak, jika sudah berkerak nantinya malah sulit dibersihkan. Jika noda tak kunjung dibersihkan maka bisa menimbulkan baret pada bodi motor.

4. Keliling Kompleks dengan Motor

Nah hal ini bisa dilakukan untuk usir kebosanan di rumah. Keliling kompleks menjadi salah satu alternatifnya. Tapi jangan jauh-jauh yak agar tak terpapar virus Corona nantinya.

5. Main Game Balapan

Game retro Highway (Itunes)
Game retro Highway (Itunes)

Salah satu cara usir kebosanan di rumah yakni bermain game. Buat kalian pecinta otomotif khususnya motor, banyak kok game-game seru seputaran balap yang bisa kalian coba.

Misal saja game MotoGP Rancing 18, Trials Frontier, Real Bike Rancing, Retro Highway dan masih banyak yang lainnya. Game tersebut bisa kalian jumpai di Android. Jadi kalian nggak perlu beli Playstation atau yang lainnya.

Gimana tuh gaes, bisa diterapkan mulai sekarang!

Terkait

Terkini