Rabu, 08 Juli 2020

Merasa Kerap Dihina, Postingan Pengguna Nmax Ini Malah Memicu Bully Massal

Kaum mberr bersatu tak terkalahkan...

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Postingan pengendara Yamaha Nmax yang memicu perundungan massal. (Instagram)
Postingan pengendara Yamaha Nmax yang memicu perundungan massal. (Instagram)

Mobimoto.com - Bicara soal fanatisme, di tanah air hal tersebut dapat ditemui di berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari fanatik terhadap klub sepak bola, partai politik, bahkan pada aliran modifikasi motor jenis tertentu.

Dan tak jarang, fanatisme tersebut kerap membuat banyak warganet jengkel, setidaknya hal itulah yang tercermin dari postingan yang satu ini. Viral di media sosial, postingan pengguna motor matic yang memicu pembullyan atau perundungan massal oleh warganet.

Postingan tersebut kemudian menjadi viral dan diunggah ulang oleh akun Instagram @agoez_bandz4.

Postingan pengguna Yamaha Nmax yang memicu perundungan massal. (Instagram)
Postingan pengguna Yamaha Nmax yang memicu perundungan massal. (Instagram)

Mana tuh saya kok pengen tahu banyak orang yang menghina mber. Saya dengar-dengar banyak. Yang gak suka dan banyak yang katanya motor murahan ndak bisa lari, hahaha jangan banyak omong, ini mber gua bilang aja kalian iri ndak bisa mber di jalan." tulis warganet tersebut.

Dengan postingan bernada menantang, warganet ini justru malah makin panen cemooh dari pengguna media sosial lainnya, seperti pada beberapa komentar berikut ini.

"Plis kalian yang punya motor matic, jangan dibuat knalpot bising, selain gak ada seninya, berisik doang dapetnya, gak ada sensasi seperti suara knalpot di motor gigi" tulis @aliffachrii.

"Mber itu ajaib sih.. gua samping2an sama mber tau2 mulut gua latah ikutan 'mberrrrr' untung helm fullface." celetuk @fahri.fauzyy.

Kuatnya kecintaan masyarakat tanah air pada motor membuahkan adanya budaya tersendiri, termasuk budaya bahasa di mana saat ini makin banyak istilah yang sulit dimengerti.

Salah satu istilah tersebut adalah "mber" di mana mulanya istilah tersebut digunakan untuk merujuk pada motor matik yang menggunakan knalpot racing agar suara motor tersebut lebih lantang.

Bagaimana respons kalian jika ketemu motor 'mberrr'?

 

Terkait

Terkini